ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN KAFE WAROENG KOPI KAYUMAS
Abstract
Tanaman kopi merupakan tanaman perkebunan yang memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi. Sejalan dengan itu peminat dan tren minum kopi di Situbondo kian meningkat. Seiring dengan meningkatnya minat konsumen terhadap minuman kopi membuat orang berlomba-lomba membuat tempat yang nyaman dalam menikmati kopi. Tujuan dari penelitian ini adalah (1). Menganalisis karakteristik pelanggan Waroeng Kopi Kayumas. (2). Menganalisis tingkat kepuasan pelanggan Waroeng Kopi Kayumas. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Deskriptif, Customer Satisfaction Index yang dilakukan kepada 30 responden. Hasil dari penelitian ini adalah rata-rata kosumen Waroeng Kopi Kayumas adalah mereka yang berusia 17-23 diamana usia ini masih tergolong usia sangat produktif. Hasil kepuasan pelanggan Waroeng Kopi Kayumas yang diukur menggunakan Customer Satisfaction Index sebesar 77,6% diamana pelanggan merasa puas dengan tempat tersebut.
Downloads
References
Ranitaswari, P. A., Mulyani, S., & Sadyasmara, C. A. B. (2018). Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Produk Kopi Dan Kualitas Pelayanan Menggunakan Metode Importance Perfomance Analysis (Studi Kasus Di Geo Coffee). Jurnal Rekayasa dan Manajemen Agroindustri, 6(2), 147-157.
Torey, J. R., & Lolowang, T. F. (2016). Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Produk Kopi Dan Pelayanan Di Rumah Kopi Billy Cabang Megamas Manado. AGRI-SOSIOEKONOMI, 12(3A), 11-26.
Winarno, S., Mananeke, L., & Ogi, I. W. (2018). ANALISIS PELAYANAN KONSUMEN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KEDAI KOPI MAXX COFFEE CABANG HOTEL ARYADUTA MANADO. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 6(3).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.