PENGARUH PERSEPSI HARGA, LABEL HALAL, CITRA MEREK DAN PROMOSI PRODUK SECARA ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DRW SKINCARE DI STOKIS KECAMATAN BANYUMAS
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi secara persial pengaruh persepsi harga, label halal, citra merek dan promosi online terhadap keputusan pembelian Drw skincare stokis Kecamatan Banyumas. Populasi pada penelitian ini adalah 436 responden dengan jumlah sampel sebanyak 82 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan metode simple random sampling. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi harga dan label halal secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Drw skincare stokis Kecamatan Banyumas. Sedangkan citra merek dan promosi online secara parsial berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Drw skincare stokis Kecamatan Banyumas.
References
Aspan, H., Sipayung, I. M., Muharrami, A. P., & Ritonga, H. M. (2017). The Effect of Halal Label, Halal Awarness, Product Price, and Brand Image to the Purchasing Decision on Cosmetic Products (Case Study on Consumers of Sari Ayu Martha Tilaar in Binjai City). International Journal of Global Sustainability, 1(1), 55. https://doi.org/10.5296/ijgs.v1i1.12017
Foster, B. (2017). Impact of Brand Image on Purchasing Decision on Mineral Water Product “Amidis” (Case Study on Bintang Trading Company). American Research Journal of Humanities and Social Sciences, 2(1), 1–11. https://doi.org/10.21694/2378-7031.16023
Hanaysha, J. R. (2018). An examination of the factors affecting consumer’s purchase decision in the Malaysian retail market. PSU Research Review, 2(1), 7–23. https://doi.org/10.1108/PRR-08-2017-0034
Iroh Magfiroh, R. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan. Ikraith-Ekonomika, 5(3), 215–224.
Ismayanti, N. M. A., & Santika, I. W. (2017). PENGARUH CELEBRITY ENDORSER , BRAND IMAGE , KUALITAS PRODUK TERHADAP NIAT BELI SEPATU OLAHRAGA NIKE DI KOTA DENPASAR Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana , Bali , Indonesia Era perdagangan bebas dan globalisasi sekarang ini ditandai dengan sema. E-Journal Manajemen Unud, 6(10), 5720–5747. https://media.neliti.com/media/publications/75449-ID-pengaruh-kualitas-produk-dan-brand-image.pdf
Kuspriyono, T. (2017). Pengaruh Promosi Online dan Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian. Perspektif, XV(2), 147–154. https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/perspektif/article/download/2231/1622
Nurdin, S., & Setiani, P. N. C. (2021). Penggunaan Label Halal Dan Harga Dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian Produk Kosmetik (Studi Pada Masyarakat Kota Bandung). Jurnal Sains Manajemen, 3(2), 111–122. https://doi.org/10.51977/jsm.v3i2.573
Sadzalia, S. (2015). Pengaruh label halal dan religiusitas terhadap keputusan pembelian produk kosmetik di Kota Malang. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis Dewantara, 4(1), 41. http://etheses.uin-malang.ac.id/id/eprint/3006
Siregar, M. K. S. (2020). Pengaruh Citra Merk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Ekonomi Bisnis Manajemen Prima, 1(2), 111–118. https://doi.org/10.34012/jebim.v1i2.906
Sriyanto, A., & Utami, D. A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Produk Dadone di Jakarta. Ekonomika Dan Manajemen, 5(2), 163–175.
Talopod, R. V., Tampi, J. R. ., & Mukuan, D. D. S. (2020). Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Skincare dan Kosmetik the Body Shop Manado Town Square. Productivity, 1(3), 251. file:///D:/Download/29721-61597-2-PB.pdf.