MEDIA PAPAN PENJUMLAHAN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS II SEKOLAH DASAR

  • Anissa Sa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Widiya Wardah Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Sabiya Azka Maulida Universitas Sultan Ageng Titayasa
  • Patra Aghtiar Rakhman Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
##plugins.pubIds.doi.readerDisplayName## https://doi.org/10.36841/pgsdunars.v15i2.5598

Abstrak

Penelitian yang dilakukan berkenaan dengan penerapan media papan penjumlahan pada pembelajaran matematika di kelas rendah sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan metode studi literatur dengan teknik dokumentasi dalam pengumpulan data-data yang diperlukan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana media papan penjumlahan dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas II Sekolah Dasar. Data dikumpulkan dengan mencari informasi mengenai penerapan media papan penjumlahan terhadap hasil belajar peserta didik. Hasil dari analisis data, maka dapat diketahui bahwa penerapan media papan penjumlahan terhadap peserta didik kelas rendah sekolah dasar dapat meningkatkan hasil belajar dan layak digunakan bagi pendidik dalam melaksanakan pembelajaran matematika dengan materi penjumlahan.


Kata kunci: Media papan penjumlahan, Matematika, Penjumlahan, Hasil Belajar

Diterbitkan
2024-12-17
##submission.howToCite##
SA, Anissa et al. MEDIA PAPAN PENJUMLAHAN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS II SEKOLAH DASAR. Jurnal IKA PGSD (Ikatan Alumni PGSD) UNARS, [S.l.], v. 15, n. 2, p. 131-144, des. 2024. ISSN 2656-4459. Tersedia pada: <https://unars.ac.id/ojs/index.php/pgsdunars/article/view/5598>. Tanggal Akses: 07 des. 2025 doi: https://doi.org/10.36841/pgsdunars.v15i2.5598.
Bagian
Articles