PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA HANDPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ABDURACHMAN SALEH SITUBONDO
Abstract
This study aims to (1) to determine the effect of partially variabel product quality, price variables, and brand image on consumer satisfaction variable (2) to find out simultaneously the product quality variables, price variables, and brand image variables on consumer satisfaction variables (3) to find out between product quality variables, price variables, and brand image variables on cussumer satisfaction variables. The method used in this research is quantitative method. The result of research is multiple linear regression equationY = 4.715E - 16+ + + 0,270 + e. Partially the product quality has a significant positive effect with tcount of 2,869 equal to 1,99394,the price has a significant positive 3,089 equal to 1,99394, and the brand image has a significant effect with tcount of 2,744 equal to 1,99394. Simultaneously product quality, price, and brand image affect consumer satisfaction with value equal to 11,454, equal to 2,74. The dominant variable in this study is the value of 3,089.
References
Garperz, V. 2005.Total Quality Manajemen.Jakarta : Penerbit PT. Gramedia Pustaka
Ghozali.Imam, 2005.Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS.Semarang : Badan Penerbit UNDIP
Ghozali, Imam, 2011. Aplikasi Analisis Multivariante dengan program SPSS (Edisi kelima). Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponerogo
Ghozali, Imam, 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan program SPSS. Edisi.7 Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponerogo
Gitosudarmo, Indriyo. 2014. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua. Cetakan ketiga. Yogyakarta: BPFE
Iksomudin, Muhamad Dkk. 2016. “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Pesona Soccer Zone Futsal Joyogrand-Tlogomas)”. Tidak Diterbitkan. Skripsi. Malang: Universitas Islam Malang
J,WilliamStanton.2012.Dasar-dasarPemasaranManajemen.Yogyakarta :Penerbit DanangSunyoto
Kotler, Philip.2005. ManajemenPemasaran. Edisi Kesebelas. Jakarta : Penerbit PT. IndeksKelompokGramedia.
Kotler, Philip. 2008. Manajemen Pemasaran , Edisi 12 jilid 2. Jakarta : Penerbit Indeks
Kotler, P. & Keller, K. L. 2008.ManajemenPemasaran, Jilid 1 Jakarta:PenerbitErlangga
Kotler, P. dan Amastrong, 2008.Prinsip- prinsip Pemasaran. Edisi duabelas, jilid 1 .Jakarta : Penerbit Erlangga
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2009. Manajemen Pemasaran.Jilid 1, Edisi Ketiga Belas. Terjemahan Bob Sabran, MM,. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kotler.Philip dan Gary Armstrong. 2012. Prinsip-prinsip pemasaran. Edisi ketiga belas.Jilid 1.Jakarta : Penerbit Erlangga
Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran , Edisi Milenium, jakartarta : Penerbit Prehallindo
Kusumastuti.Fitri .2016. Pengaruh Harga, Atribut Produk dan Promosi Terhadap Kepuasan konsumen Telepon Seluler Sony Ericsson (Study Kasus di Kabupaten Temanggung). Skripsi. Kabupaten Temanggung : Universitas Temanggung jawa Tengah
Lupiyoadi, H. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi kedua. Jakarta : Penerbit Salemba Empat
Low dan Lamb. 2007.Dasar-dasarPemasaran. Kudus:BadanPenerbitUniversitasMuria Kudus
Lupiyoadi,R. Dan Hamadani, A. 2008: ManajemenPemasaranJasa, Edisi 2, Jakarta : Penerbit SalembaEmpat
Mohammad. 2011. StrategiDalamManajemenPemasaran. Jakarta : Penerbit BadanPenerbit IPWI
Putri.Ika.Iswayanti. 2010. “Pengaruh Kualitas produk, Kualitas Pelayanan, Harga, dan Tempat Terhadap Kepuasan Konsume (Studi pada Rumah Makan “Soto Angkring Mas Boed” di Semarang)”. Skripsi Semarang : Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Diponerogo
Permita.Hutami.Sari. 2016. “ Pengaruh Citra merek, Fitur, dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta
Rangkuti, F. 2004. Riset Pemasaran.Cetakan kelima.Jakarta : Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama
Rangkuti, F.2009. Nilai pelanggan dan kepuasan.Jakarta : Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Roslina, 2010.Dasar – dasarPemasaran.Jakarta : Penerbit PT Raja GrafindoPersada
Saladin, D. 2006. Dasar-dasar Statistika.Bandung : Penerbit Alfabeta.
Schiffman, L. G. dan Kanuk, L.L. 2007.Persepsi Kualitas, Jakarta : Penerbit Consumer Behavior
Swasta, Basu. 2010. Manajemen Penjualan, Pelaksanaan Penjualan. Jogyakarta: Penerbit BPFE
Surmani,M dan John Soeprihanto, 2010. Pengantar Bisnis (Dasar-dasar Ekonomi Perusahaan). Edisi ke 5.Yogyakarta : Penerbit Liberty Yogyakarta
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung : penerbit Alfabeta
Sugiyono, 2015.Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R& D. Bandung : Penelitian Alfabeta
Sudaryono.2015. Metode Riset di bidang TI (Panduan praktis, Teori dan contoh Kasus).Yogyakarta : Penerbit Andi
Sugiyono, 2017.Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R& D. Bandung : Penelitian Alfabeta
Tjiptono, F. 2008. Strategi Pemasaran, Edisi 3, Yogyakarta : Penerbit Andi
Tjiptono, F. 2009. Strategi Pemasaran Jasa. Jogyakarta : Penerbit CV. Andi
Tjiptono, Fandy. 2011. Pemasaran Jasa. Malang: Penerbit Bayumedia Publishing
Umar, Husein. 2011. Metode untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Ed.11. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Tjiptono, Fandy dan Chandra, Gregorius. 2012. Pemasaran Strategik. Edisi Kedua. Yogyakarta: Penerbit ANDI
Viot.2007. Manajemen Penerapan Konsep-Konsep Kualitas Dalam Manajemen Bisnis Total.Jakarta : Penerbit Gramedia Pustaka Utama