PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA HANDPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ABDURACHMAN SALEH SITUBONDO

  • Hardjono Hardjono
  • Ika Wahyuni

Abstract

This study aims to (1) to determine the effect of partially variabel product quality, price variables, and brand image on consumer satisfaction variable (2) to find out simultaneously the product quality variables, price variables, and brand image variables on consumer satisfaction variables (3) to find out between product quality variables, price variables, and brand image variables on cussumer satisfaction variables. The method used in this research is quantitative method. The result of research is multiple linear regression equationY = 4.715E - 16+ +  + 0,270  + e. Partially the product quality has a significant positive effect with tcount of 2,869 equal to 1,99394,the price has a significant positive 3,089 equal to 1,99394, and the brand image has a significant effect with tcount of 2,744 equal to 1,99394. Simultaneously product quality, price, and brand image affect consumer satisfaction with value equal to 11,454, equal to 2,74. The dominant variable in this study is the value of 3,089.

References

Febriana, Eka Kiki. 2013. “Pengaruh Keragaman Produk, Kualitas Produk dan Lokasi Penjualan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Warung Makan Bu Sur)”. Tidak Diterbitkan. Skripsi. Semarang: Universitas Pandanaran Semarang.

Garperz, V. 2005.Total Quality Manajemen.Jakarta : Penerbit PT. Gramedia Pustaka

Ghozali.Imam, 2005.Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS.Semarang : Badan Penerbit UNDIP

Ghozali, Imam, 2011. Aplikasi Analisis Multivariante dengan program SPSS (Edisi kelima). Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponerogo

Ghozali, Imam, 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan program SPSS. Edisi.7 Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponerogo

Gitosudarmo, Indriyo. 2014. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua. Cetakan ketiga. Yogyakarta: BPFE

Iksomudin, Muhamad Dkk. 2016. “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Lokasi dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Pesona Soccer Zone Futsal Joyogrand-Tlogomas)”. Tidak Diterbitkan. Skripsi. Malang: Universitas Islam Malang

J,WilliamStanton.2012.Dasar-dasarPemasaranManajemen.Yogyakarta :Penerbit DanangSunyoto

Kotler, Philip.2005. ManajemenPemasaran. Edisi Kesebelas. Jakarta : Penerbit PT. IndeksKelompokGramedia.

Kotler, Philip. 2008. Manajemen Pemasaran , Edisi 12 jilid 2. Jakarta : Penerbit Indeks

Kotler, P. & Keller, K. L. 2008.ManajemenPemasaran, Jilid 1 Jakarta:PenerbitErlangga

Kotler, P. dan Amastrong, 2008.Prinsip- prinsip Pemasaran. Edisi duabelas, jilid 1 .Jakarta : Penerbit Erlangga

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2009. Manajemen Pemasaran.Jilid 1, Edisi Ketiga Belas. Terjemahan Bob Sabran, MM,. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kotler.Philip dan Gary Armstrong. 2012. Prinsip-prinsip pemasaran. Edisi ketiga belas.Jilid 1.Jakarta : Penerbit Erlangga

Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran , Edisi Milenium, jakartarta : Penerbit Prehallindo

Kusumastuti.Fitri .2016. Pengaruh Harga, Atribut Produk dan Promosi Terhadap Kepuasan konsumen Telepon Seluler Sony Ericsson (Study Kasus di Kabupaten Temanggung). Skripsi. Kabupaten Temanggung : Universitas Temanggung jawa Tengah

Lupiyoadi, H. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi kedua. Jakarta : Penerbit Salemba Empat

Low dan Lamb. 2007.Dasar-dasarPemasaran. Kudus:BadanPenerbitUniversitasMuria Kudus

Lupiyoadi,R. Dan Hamadani, A. 2008: ManajemenPemasaranJasa, Edisi 2, Jakarta : Penerbit SalembaEmpat

Mohammad. 2011. StrategiDalamManajemenPemasaran. Jakarta : Penerbit BadanPenerbit IPWI

Putri.Ika.Iswayanti. 2010. “Pengaruh Kualitas produk, Kualitas Pelayanan, Harga, dan Tempat Terhadap Kepuasan Konsume (Studi pada Rumah Makan “Soto Angkring Mas Boed” di Semarang)”. Skripsi Semarang : Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Diponerogo

Permita.Hutami.Sari. 2016. “ Pengaruh Citra merek, Fitur, dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta

Rangkuti, F. 2004. Riset Pemasaran.Cetakan kelima.Jakarta : Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama

Rangkuti, F.2009. Nilai pelanggan dan kepuasan.Jakarta : Penerbit Gramedia Pustaka Utama

Roslina, 2010.Dasar – dasarPemasaran.Jakarta : Penerbit PT Raja GrafindoPersada

Saladin, D. 2006. Dasar-dasar Statistika.Bandung : Penerbit Alfabeta.

Schiffman, L. G. dan Kanuk, L.L. 2007.Persepsi Kualitas, Jakarta : Penerbit Consumer Behavior

Swasta, Basu. 2010. Manajemen Penjualan, Pelaksanaan Penjualan. Jogyakarta: Penerbit BPFE

Surmani,M dan John Soeprihanto, 2010. Pengantar Bisnis (Dasar-dasar Ekonomi Perusahaan). Edisi ke 5.Yogyakarta : Penerbit Liberty Yogyakarta

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung : penerbit Alfabeta

Sugiyono, 2015.Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R& D. Bandung : Penelitian Alfabeta

Sudaryono.2015. Metode Riset di bidang TI (Panduan praktis, Teori dan contoh Kasus).Yogyakarta : Penerbit Andi

Sugiyono, 2017.Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R& D. Bandung : Penelitian Alfabeta

Tjiptono, F. 2008. Strategi Pemasaran, Edisi 3, Yogyakarta : Penerbit Andi

Tjiptono, F. 2009. Strategi Pemasaran Jasa. Jogyakarta : Penerbit CV. Andi

Tjiptono, Fandy. 2011. Pemasaran Jasa. Malang: Penerbit Bayumedia Publishing

Umar, Husein. 2011. Metode untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Ed.11. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada

Tjiptono, Fandy dan Chandra, Gregorius. 2012. Pemasaran Strategik. Edisi Kedua. Yogyakarta: Penerbit ANDI

Viot.2007. Manajemen Penerapan Konsep-Konsep Kualitas Dalam Manajemen Bisnis Total.Jakarta : Penerbit Gramedia Pustaka Utama
Published
2020-08-12
How to Cite
HARDJONO, Hardjono; WAHYUNI, Ika. PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA HANDPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ABDURACHMAN SALEH SITUBONDO. Growth, [S.l.], v. 17, n. 1, p. 24-44, aug. 2020. ISSN 0215-1030. Available at: <https://unars.ac.id/ojs/index.php/growth-journal/article/view/635>. Date accessed: 26 nov. 2024.