PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN INSTAGRAM ADS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFÉ KOPI KUNI DI MEDAN

  • Siti Aminah Nasution Universitas Negeri Medan
  • Nurul Wardani Lubis Universitas Negeri Medan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh Suasana Toko (Store Atmosphere) dan Iklan Instagram terhadap Keputusan Pembelian di Kafe Kopi Kuni di Medan. Dilakukan di Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara, penelitian ini melibatkan populasi 61.877 pengunjung Kopi Kuni dari tahun 2021 hingga 2023, dengan sampel 130 responden yang dipilih melalui metode Non-Probability Sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan Analisis Regresi Linier Berganda menggunakan SPSS versi 27, didahului oleh uji validitas, reliabilitas, normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Suasana Toko dan Iklan Instagram berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dengan koefisien determinasi 0,320, menjelaskan 32% variasi dalam Keputusan Pembelian. Sisanya 68% dipengaruhi oleh faktor-faktor di luar model penelitian, mengindikasikan peluang untuk penelitian lebih lanjut mengenai faktor-faktor lain yang mempengaruhi keputusan pembelian di Kafe Kopi Kuni.

Published
2024-10-02
How to Cite
NASUTION, Siti Aminah; LUBIS, Nurul Wardani. PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN INSTAGRAM ADS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFÉ KOPI KUNI DI MEDAN. Growth, [S.l.], v. 22, n. 2, p. 278 - 290, oct. 2024. ISSN 0215-1030. Available at: <https://unars.ac.id/ojs/index.php/growth-journal/article/view/5352>. Date accessed: 25 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.36841/growth-journal.v22i2.5352.
Section
Articles