PENGARUH INOVASI PRODUK, BRAND IMAGE, DAN DESAIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR VARIO DI KECAMATAN AMBULU

  • Amelia Violan Dita Universitas Muhammadiyah Jember
  • Wahyu Eko Septianingsih Universitas Muhammadiyah Jember
  • Jekti Rahayu Universitas Muhammadiyah Jember

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh inovasi produk, brand image, dan desain terhadap keputusan pembelian sepeda motor vario di Kecamatan Ambulu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dan kuantitatif korelasional. Populasi pada penelitian ini yaitu masyarakat pengguna sepeda motor vario 125 di Kecamatan Ambulu dan sampel yang digunakan sebanyak 70 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling dimana sampel dipilih ketika bertemu dengan peniliti saat penelitian atau pengambilan sampel yang dapat dilakukan sewaktu-waktu sampai jumlah sampel terpenuhi. Data yang digunakan yaitu data primer melaui kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi poduk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor vario di Kecamatan Ambulu. Brand image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor vario di Kecamatan Ambulu. Desain secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor vario di Kecamatan Ambulu.

Published
2024-03-21
How to Cite
DITA, Amelia Violan; SEPTIANINGSIH, Wahyu Eko; RAHAYU, Jekti. PENGARUH INOVASI PRODUK, BRAND IMAGE, DAN DESAIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR VARIO DI KECAMATAN AMBULU. Growth, [S.l.], v. 22, n. 1, p. 1-16, mar. 2024. ISSN 0215-1030. Available at: <https://unars.ac.id/ojs/index.php/growth-journal/article/view/4185>. Date accessed: 07 july 2024. doi: https://doi.org/10.36841/growth-journal.v22i1.4185.
Section
Articles