PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, KOMPETENSI DAN KEMAMPUAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI TERHADAP KINERJA PEGAWAI SE-WILAYAH KANTOR KECAMATAN SUKORAMBI KABUPATEN JEMBER

  • Anita Dyaning Palupi Universitas Muhammadiyah Jember
  • Eko Budi Satoto Universitas Muhammadiyah Jember
  • Wenny Murtaliningtyas Universitas Muhammadiyah Jember

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran lingkungan kerja, kompetensi, dan kemampuan pemanfaatan teknologi terhadap kinerja pegawai se wilayah kantor Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember. Metode deskriptif dan kuantitatif seperti observasi, wawancara, dan kuesioner digunakan dalam penelitian ini. Sampel penelitian sebanyak 60 orang dari kantor kecamatan Sukorambi dan kantor desa kecamatan Sukorambi. Data yang terkumpul dilakukan analisis regresi linier dengan menggunakan SPSS versi 25. Kinerja pegawai di kantor kecamatan Sukorambi kabupaten Jember terbukti positif dan signifikan dipengaruhi oleh lingkungan kerja dan kompetensi, sedangkan kemampuan pemanfaatan teknologi memiliki nilai positif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja pegawai.

Published
2023-08-29
How to Cite
PALUPI, Anita Dyaning; SATOTO, Eko Budi; MURTALININGTYAS, Wenny. PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, KOMPETENSI DAN KEMAMPUAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI TERHADAP KINERJA PEGAWAI SE-WILAYAH KANTOR KECAMATAN SUKORAMBI KABUPATEN JEMBER. Growth, [S.l.], v. 21, n. 2, p. 299-313, aug. 2023. ISSN 0215-1030. Available at: <https://unars.ac.id/ojs/index.php/growth-journal/article/view/3467>. Date accessed: 07 july 2024. doi: https://doi.org/10.36841/growth-journal.v21i2.3467.
Section
Articles