PENGARUH SIKAP DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP MINAT DAN KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH PERGURUAN TINGGI UNIVERSITAS ABDURRACHMAN SALEH SITUBONDO (UNARS)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Sikap dan Norma Subjektif terhadap Minat dan keputusan Mahasiswa dalam memilih Perguruan Tinggi Universitas Abdurrachman Saleh Situbondo (UNARS). Teknik pengumpulan data dengan cara menyebarkan kuesioner pada 112 responden. Untuk menganalisis data penelitian ini menggunakan Strusctural Equation Modelling (SEM). Hasil analisis menunjukkan bahwa Sikap berpengaruh positif signifikan terhadap Minat, Norma subjektif berpengaruh positif signifikan terhadap Minat, sikap berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan, norma subjektif bepengaruh positif signifikan terhadap keputusan, dan Minat berpengaruh signifikan terhadap keputusan.
References
Augusty Ferdinand, 2002, Structural Equation Modeling dalam Penelitian Manajemen, Aplikasi Model-Model Rumit dalam Penelitian untuk Tesis S2 dan Disertasi S3,Edisi Ke 2, Badan Penerbit Diponogoro, Semarang.
Augusty Ferdinand, 2006, Structural Equation Modeling dalam Penelitian Manajemen, Aplikasi Model-Model Rumit dalam Penelitian untuk Tesis S2 dan Disertasi S3,Edisi Ke 4, Badan Penerbit Diponogoro, Semarang.
Basu Swastha dan Irawan.1990. Manajemen Pemasaran Modern, Cetakan Keempat, Liberty Offset, Yogyakarta.
Basu Swastha dan Irawan.2003. Manajemen Pemasaran Modern, Edisi Kedua Cetakan Kesebelas, Liberty Offset, Yogyakarta.
Dimyati, Mohamad.2000. Analisis SEM Dalam Uji Pengaruh Beberapa Variabel Terhadap Loyalitas Kajian Berbasis Riset Pada Debitur Kredit Usaha Kecil. Jakarta: Mitra Wacana Media.
Fandy Tjiptono,2004, Manajemen Jasa, Andi Offset, Yogyakarta.
Fandy Tjiptono, 2005, Strategi Pemasaran Jasa, Andi Offset, Yogyakarta.
Fandy Tjiptono, 2008, Strategi Pemasaran, Edisi 3, Andi Offset, Yogyakarta.
Fandy Tjiptono,2011, Service, Quality & Satisfaction, Edisi 3, Andi Offset, Yogyakarta.
Freddy Rangkut. 2002. Creating Effective Marketing Plan. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Ghozali, Imam. 2004. Konsep dan Aplikasi Dengan Program AMOS 16.0. Badan Penerbit UNDIP, Semarang.
Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Badan Penerbit UNDIP, Semarang.
Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Badan Penerbit UNDIP, Semarang.
Ghozali, Imam. 2007. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Badan Penerbit UNDIP, Semarang.
Imam Ghozali, Fuad, 2008,Structural Equation Modeling,Teori,Konsep dan Aplikasi Dengan Program,Edisi 2,Badan Penerbit Universits Diponegoro.Semarang.
Guiltinan J.P, et al. 1994. Strategi dan Program Manajemen Pemasaran Edisi Kedua.Alih Bahasa Agus Maulana.Erlangga. Jakarta.
Kotler, Phillips ; Armstrong, Gary. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 2.Edisi 12.Jakarta: Erlangga.
Kotler,Phillips; Keller, Kevin L., 2008. Manajemen Pemasaran Jilid 2, Edisi 12. Jakarta: PT Indeks Kelompok Gramedia.
Philip Kotler. 2005. Manajemen Pemasaran Edisi 11 Jilid 2. Jakarta: PT. Ineks Kelompok Gramedia.
Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. Penerbit PT. Erlangga. Jakarta.
Loundon D.L and Della Bitta. 1993. Consumer Behaviour : Concepts and Application. Mc Graw Hill Book Company.
Lovelock, Christopher. 2010. Pemasaran Jasa Jilid I. Penerbit Erlangga : Jakarta.
Stoner, J., Freeman, E,.& Gilbert, D. 1995. Management. (6 th ed).
Tjiptono, Fandy. 1997. Strategi Pemasaran. Penerbit Andi. Yogyakarta.