PENGARUH CELEBRITY ENDORSE, KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE REALME DI BRC BONDOWOSO

  • Nila Rosa Riya Universitas Muhammadiyah Jember
  • Seno Sumowo Universitas Muhammadiyah Jember
  • Yohanes Gunawan Wibowo Universitas Muhammadiyah Jember

Abstract

Perkembangan dunia modern dan globalisasi saat ini kita membutuhkan kemajuan dibidang komunikasi. Hal ini menjadikan timbulnya persaingan dalam bidang telekomunikasi persaingan tersebut dapat dilihat dari banyaknya produsen memproduksi berbagai produk komunikasi seperti smartphone yang menawarkan berbagai jenis produk baru dengan inovasi yang berbeda dari produk-produk sebelumnya. Kota bondowoso menjadi salah satu tempat penjulan produk smartphone realme yang menjadi target pangsa pasar oleh perusahaan. BRC cell adalah salah satu konter di Bondowoso yang menjual smartphone Realme, dimana nukman cell melakukan penjualan dengan memanfaatkan celebrity endorsement dari peusahaan Realme itu sendiri, mengenai kualitas produk dari smartphone Realme tidak dapat diragukan lagi, tentu hal ini akan menjadi Brand image(citra merek) tersediri di masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh dari celebrity endorse, kualitas produk dan brand image keputusan pembelian Handphone Realme di BRC Cell Bondowoso. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen BRC Cell Bondowoso. Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden dengan menggunakan purposive sampling. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa celebrity endorse, kualitas produk dan brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Handphone Realme di BRC Cell Bondowoso.

Published
2023-03-21
How to Cite
RIYA, Nila Rosa; SUMOWO, Seno; WIBOWO, Yohanes Gunawan. PENGARUH CELEBRITY ENDORSE, KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE REALME DI BRC BONDOWOSO. Growth, [S.l.], v. 20, n. 2, p. 419-430, mar. 2023. ISSN 0215-1030. Available at: <https://unars.ac.id/ojs/index.php/growth-journal/article/view/2763>. Date accessed: 07 july 2024. doi: https://doi.org/10.36841/growth-journal.v21i1.2763.
Section
Articles