PENGARUH PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO ROTI FATIMAH BAKERY DI SITUBONDO
Abstract
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan dapat diperoleh hasil sebagai berikut yaitu, hasil persamaan regresi linier berganda Y =-1,184E-16 + 0,153X1 + ,157X2+ 0,618X3. Secara parsial (Uji t), Produk (X1) ini berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen (Y) karena hasil thit ung sebesar 2,091 dan signifikan karena thit ung 2,091 > tt abel 1,985 dan nilai signifikansinya 0,039 < 0,05. Harga (X2) berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen (Y) karena hasil thit ung sebesar 2,051 dan signifikan karena thit ung 2,051 > tt abel 1,985 dan nilai signifikansinya 0,043 < 0,05. Promosi (X3) secara parsial berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen (Y) karena hasil thit ung sebesar 8,120 dan signifikan karena thit ung 8,120 > tt abel 1,985 dan nilai signifikansinya 0,000 < 0,05. Dari hasil uji simultan (Uji F), diketahui bahwa Produk (X1),Harga (X2), dan Promosi (X3) secara simultan berpengaruh positif secara simultan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) karena nilai dari Fhit ung sebesar 59,332 dan signifikan karena Fhit ung 59,332 > Ft abel 2,70 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Sedangkan, faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap variabel Kepuasan Konsumen (Y) adalah variabel Promosi (X3). Hal ini disebabkan karena variabel Produk (X1) memiliki nilai thit ung sebesar 2,091, variabel Harga (X2) yang memiliki nilai thit ung sebesar 2,051 dan variabel Promosi (X3) memiliki nilai thit ung sebesar
References
Alma, Buchari, 2002, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfa Beta
Alma, Buchari, 2004, Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Cetakan Keenam, Alfabeta, Bandung.
Amstrong, Gary & Philip, Kotler. 2002. Dasar-dasar Pemasaran. Jilid 1, Alih Bahasa Alexander
Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo.
Anggar, Krisnasakti. 2014. “Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda ( Studi
Kasus pada Konsumen di Kota Semarang )”. Semarang
Ardiyansyah, Arie. 2014. “Analisis Pengaruh Faktor Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mie Ayam Pak Bendot Di Kecamatan Prajekan”. Tidak Diterbitkan. Skripsi. Situbondo: Universitas Abdurachman Saleh
Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Prak tek. Jakarta : Rineka Cipta
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik. Edisi Revisi 2010. Jakarta : Rineka Cipta.
\
Basu Swastha, T. Hani Handoko, 2001. Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen, Edisi2, Liberty. Yogyakarta.
Basu, Swasta dan Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty
Darmawan & Ferrinadewi. 2004. Perilaku Konsumen : Analisis Model Keputusan. Penerbitan Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Yogyakarta
Djaali, 2008. Skala likert. Jakarta: PustakaUtama. Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang : BP Universitas Diponegoro
Hasan, Iqbal. 2004. Analisis Data Penelitian dengan Statistik. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Kismono, Gugup. 2001. Bisnis Pengantar. Yogyakarta: Penerbit BPFE
Kotler dan Amstrong. 2004. Prinsip-Prinsip Marketing. Edisi 7. Jakarta: Salemba Empat.
Kotler, Philip dan A.B. Susanto, 2000, Manajemen Pemasaran Indonesia, Alih Bahasa oleh Ancella Anitawati dan Hermawan, Edisi Pertama, Jakarta : Salemba Empat
Kotler, Philip. 2001. Manajemen Pemasaran di Indonesia : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Salemba Empat. Jakarta.
Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2001. Prinsip – Prinsip Pemasaran. Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran 1, Edisi Milenium, Penerbit PT Prenhallindo.
Kotler, Philip, 2002, Manajemen Pemasaran, Jilid 2, Alih Bahasa oleh Hendra Teguh dkk, Edisi Milenium, Jakarta : PT Prenhallindo
Kotler, Philip. 2003. Marketing Management. International Edition.Prentice Hall. New Jerse
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran, Analisis Perencanaan dan Pengendalian. Edisi VI. Jilid I. Penerjemah; Jaka Wasana. Jakarta; Erlangga Indeks.
Kotler, Philip. 2006. Manajemen Pemasaran Edisi 11. Jakarta: PT. Indeks
Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran.edisi 12. Jilid 1.Jakarta :Pt.Indeks
Kotler, Philip.,dan Kevin Lane Keller. 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Cetakan Ketiga. Jakarta: PT. Indeks.
Kotler, P. & Armstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran 2. Edisi 12. Jakarta: Erlangga
Kotler,Philip., dan Kevin Lane Keller. 2010. Manajemen Pemasaran. Edisi Ketiga Belas. Jilid 2. Jakarta : Penerbit Erlangga.
Kotler, Philip., and Gary Amstrong. 2012. Marketing Management. Edisi 14. Global Edition : Pearson Edition.
Kuswadi. 2004. Cara Mengukur Kepuasan Karyawan. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Lamb, Charles. W. et.al. 2001. Pemasaran. Buku I Edisi Pertama. Salemba Empat. Jakarta.
Lembang, RD. 2010. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi, Dan Cuaca Terhadap Keputusan Pembelian Teh Siap Minum Dalam
Kemasan Merek Teh Botol Sosro”. Tidak Diterbitkan. Skripsi. Semarang: Universitas Diponegoro.
Lupiyoadi, Rambat, 2001, Manajemen Pemasaran Jasa, Salemba Empat, Jakarta.
Novandri, made. 2010, pengaruh kualitas produk, harga dan iklan terhadap keputusan pembelian: management analysis. Journal of diponegoro university, C2A604072
Priyatno, Dwi. (2009). Mandiri Belajar SPSS. Jakarta- Jagakarsa. PT. Buku Kita.
Rangkuti, Freddy, 2003. Riset Pemasaran, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ekonomi IBII
Rangkuti, Freddy, 2004. Manajemen Persediaan. Edisi 2. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Rezki, Rahmad. 2014. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Ruko Pada CV. Sinar Jaya Global Steel Padang”. Penerbit Universitas Taman siswa Padang. Padang
Sudjana. 2005. Teknik Analisis Regresi dan Korelasi Bagi Para Peneliti. Bandung. PT Tarsita. Sugiyono. 2005. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta
Sugiyono, (2008). Metode Penelitian Kunatitatif Kualitatif dan R&D. Bandung Alfabeta.
Sugiyono, (2008). Metode Penelitian Bisnis. Bandung. Alfabeta.
Sugiyono, 2009. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D, Bandung:Alfabeta. Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan
Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kombinsasi. Bandung : Alfabeta
Sumarni, Murti dan John Soeprihanto. 2010. Pengantar Bisnis (Dasar-dasar Ekonomi Perusahaan). Edisi ke 5. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta
Supranto, 2008. Statistik Teori dan Aplikasi. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Sutrisno Hadi. 2001. Metodologi Research untuk Penulisan Paper, Skripsi, Thesis dan Disertasi, Jilid Tiga. Yogyakarta : Penerbit Andi.
Swastha D, Basu dan Irawan. 2001. Manajemen Pemasaran Modern. Liberty, Yogyakarta.
Swastha D, Basu. 2010. Manajemen Penjualan .Yogyakarta: Penerbit BPFE.
Tjiptono, Fandy. 2000. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.
Tjiptono Fandy, & Gregorius Chandra 2006, Manajemen Pelayanan Jasa, Penerbit Andi, Yogyakarta
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi ke 3. Yogyakarta: A
Umar, Husein. 2003. Metode Riset Akuntansi
Terapan, Jakarta : Ghalia Indonesia, Cetakan Pertama.
Widyaningtyas Sistaningrum, 2002, Manajemen Penjualan Produk,. Yogyakarta : PT.Taristo.