PENGARUH HARGA PROMOSI DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUKET ANNS_BOUQUET DI SITUBONDO 2024
Abstract
Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi Perkembangan trend di antara mahasiswa telah dimanfaatkan oleh pelaku UMKM Anns_Bouquet untuk menciptakan produk buket. Penetapan harga yang kompetitif dan produk menarik yang dihasilkan telah menarik minat konsumen melalui upaya pemasaran, sehingga mereka memilih untuk membeli buket di Anns_Bouquet.Harga merupakan keputusan yang menunjang keberhasilan suatu UMKM. Promosi adalah salah satu dari sekian banyak faktor yang membantu suatu perusahaan berhasil memasarkan produknya. produk merupakan sekumpulan semua produk dan barang yang ditawarkan dan dijual oleh penjual tertentu. keputusan pembelian konsumen adalah membeli merek yang paling disukai dari berbagai alternatif yang ada.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif. Penelitian ini adalah penelitian non Eksperimental, di mana peneliti tidak melakukan percobaan atau eksperimen pada subyek penelitian. Peneliti hanya ingin mengetahui apakah variabel X mempengaruhi variabel Y, sehingga penelitian ini menggunakan rancangan ex post facto.Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa sumbangan efektif predictor X₁ terhadap kreterium Y sebesar 0,68 , sumbangan efektif predictor X₂ terhadap kreterium Y sebesar 0,33 , sumbangan efektif predictor X₃ terhadap kreterium Y sebesar 0,37.Penyataan diatas menunjukkan bahwa variabel harga yang paling dominan terhadap keputusan pembelian.
References
Arisandra, M. L. dkk. (2021). Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Batik Tenun Ikat Di Cv. Silvi Mn Paradila Parengan Maduran Lamongan. Journal of Management Studies, 15. https://journal.trunojoyo.ac.id/kompetensi/article/view/12511/6125
Gartner, A., & Munir, S. (t.t.). ANALISIS DAN PENGEMBANGAN SISTEM DESAIN ASSET UNTUK KERAMIK LANTAI BERBASISKAN APLIKASI WEBSITE.
Hidayat, T. (2020). ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. 17.
Istiyanto, J., Suparni, Studi Manajemen Industri, P., & Manufaktur Ceper, P. (2022). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Ukm Batik Solo The Effect Of Marketing Mix On Purchase Decisions Of Solo Batik Smes. Jurnal Apresiasi Ekonomi, 10(1), 69–77. https://stiepasaman.ac.id/ojsapresiasiekonomi/index.php/apresiasiekonomi/ar ticle/view/438
Julitawaty, W., & Willy, F. (2020). PENGARUH PERSONAL SELLING DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP EFEKTIFITAS PENJUALAN BAN SEPEDA MOTOR PT. MEGA ANUGRAH MANDIRI. . . Juni, 6(1).
Milano, A., Sutardjo, A., & Hadya, R. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BAJU BATIK DI TOKO “FLORENSIA” KOTA SAWAHLUNTO. 3(1).
Julitawaty, W., & Willy, F. (2020). PENGARUH PERSONAL SELLING DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP EFEKTIFITAS PENJUALAN BAN SEPEDA MOTOR PT. MEGA ANUGRAH MANDIRI. . . Juni, 6(1).
Nasution, A. E., Putri, L. P., & Lesmana, M. T. (2019). Analisis Pengaruh Harga, Promosi, Kepercayaan dan Karakteristik Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada 212 Mart di Kota Medan.
Nurliyanti, N., Anestesia Arnis Susanti, & Baruna Hadibrata. (2022). PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (LITERATURE REVIEW STRATEGI MARKETING MANAJEMENT). Jurnal Ilmu Hukum, Humaniora dan Politik, 2(2), 224–232. https://doi.org/10.38035/jihhp.v2i2.982
pddikti.kemdikbud.go.id (2023). Statistik Perguruan Tinggi. Pangkalan Data Pendidikan Tinggi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Diakses pada 24 Januari 2023, https://pddikti.kemdikbud.go.id/pt
Prabowo, A., Raja, T. H. LBN., & Syafril, M. (2021). Pengaruh Merek Dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Belanja Di Pasar Swalayan Maju Bersama Mmtc Medan. Jurnal Ilmiah Simantek, https://simantek.sciencemakarioz.org/index.php/JIK/article/view/280 3.
Pratama, A. W., & Satrio, B. (2023). PENGARUH HARGA, PRODUK, PROMOSI, TEMPAT, BUKTIFISIK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI EWOEL CAFE. 12.
Putri, D., Burhanudin, & Damayanti, R. (2019). Analisis Keputusan Pembelian Konsumen Ditinjau Dari Kualitas Produk, Lokasi Dan Promosi Terhadap Busana Batik Di Pusat Grosir Solo (Vol. 03, Issue 02). https://doi.org/DOI: http://dx.doi.org/10.29040/jie.v3i02.590
Sagita, E. P., Suwarsono, B., & Wahyu, B. (t.t.). PENGARUH HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA THE BAKE CORNER KEDIRI.
Setyarko, Y. (2016). ANALISIS PERSEPSI HARGA, PROMOSI, KUALITAS LAYANAN, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SECARA ONLINE. 5(2).
Tabelessy, W. (2021). Pengaruh Desain Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Usaha Rumahan Buket Bunga Victoria di Kota Ambon. In Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM e (Vol. 2, Issue 2). https://journal.jis-institute.org/index.php/jnmpsdm/article/view/274
Winasis, C. L. R., Widianti, H. S., & Hadibrata, B. (2022). DETERMINASI KEPUTUSAN PEMBELIAN: HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK (LITERATURE REVIEW MANAJEMEN PEMASARAN). 3(4).
Yuliana, I., Rofiq, A., & Ummah, A. R. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 5(6), 2450–2466. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v5i6.2338








