MENINGKATKAN HASIL KREATIVITAS PESERTA DIDIK PADA MAPEL SBDP MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK ORIENTASI THK KELAS V

  • Agus Wijaksono Universitas Pendidikan Ganesha
  • I Made Sutajaya Universitas Pendidikan Ganesha
  • I Wayan Suja Universitas Pendidikan Ganesha
  • Ida Bagus Made Astawa Universitas Pendidikan Ganesha
##plugins.pubIds.doi.readerDisplayName## https://doi.org/10.36841/consilium.v5i1.5778

Abstrak

Penelitian membahas tentang permasalahan kurangnya peningkatan hasil belajar peserta didik  yang bertujuan untuk meningkatkan hasil kreativitas sbdp  dengan menggunakan metode penelitian Tindakan kelas dengan menerapkan strategi pembelajaran berbasis proyek berbasis THK dan hasil yang didapatkan Prasiklus, Siklus 1 dan Siklus 2 adapun acuan rata rata pada prasiklus peserta didik dengan jumlah 24 mendapatkan rata rata 61,91667 dengan total nilai keseleruhan berjumlah 1.486. untuk Langkah selanjutnya menggunakan nilai siklus 1 peserta didik mendapatkan rata rata 69,625 dengan jumlah total nilai keseluruhan berjumlah 1.671, Adapun untuk Langkah terahkir adalah menggunakan siklus 2 peserta didik mendapatkan rata rata 74 dengan total nilai keseluruhanya berjumlah 1.776 . untuk Langkah pertama peneliti masih belum berhasil meningkatkan hasil belajar peserta didik dengan target nilai kkm maka menggunakan siklus 1 adapun pada siklus ke 2 peserta didik yang berjumlah 24 telah berhasil memenuhi nilai kkm dengan kategori keterangan hasil belajar amat baik.

Diterbitkan
2024-12-29
##submission.howToCite##
WIJAKSONO, Agus et al. MENINGKATKAN HASIL KREATIVITAS PESERTA DIDIK PADA MAPEL SBDP MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK ORIENTASI THK KELAS V. Consilium: Education and Counseling Journal, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 485-497, des. 2024. ISSN 2775-9466. Tersedia pada: <https://unars.ac.id/ojs/index.php/consilium/article/view/5778>. Tanggal Akses: 13 apr. 2025 doi: https://doi.org/10.36841/consilium.v5i1.5778.
Bagian
Articles