STRATEGI PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN DI SD
##plugins.pubIds.doi.readerDisplayName##
https://doi.org/10.36841/consilium.v3i1.2823
Abstrak
Setiap orang harus bisa membaca, terutama siswa, guru, dan orang lain yang kehidupan sehari-harinya berhubungan dengan buku. Pelajaran membaca pemahaman diajarkan di kelas IV, V, dan VI sekolah dasar. Siswa membutuhkan cara-cara untuk belajar membaca pemahaman sehingga mereka dapat memahami bacaan dengan mudah. Tujuan artikel ini adalah untuk menjelaskan teknik guru mungkin mempekerjakan untuk membantu siswa mengembangkan pemahaman membaca. Metodologi yang digunakan dalam artikel ini adalah pendekatan kualitatif. Guru akan dapat meningkatkan keterampilan membaca pemahaman siswa dengan memanfaatkan strategi pembelajaran membaca pemahaman di sekolah dasar. Guru dapat  menggunakan banyak taktik pembelajaran yang diperlukan.
Diterbitkan
2023-04-27
##submission.howToCite##
SUSANTI, Marnis; FIRMAN, Firman; DESYANDRI, Desyandri.
STRATEGI PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN DI SD.
Consilium: Education and Counseling Journal, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 98-108, apr. 2023.
ISSN 2775-9466.
Tersedia pada: <https://unars.ac.id/ojs/index.php/consilium/article/view/2823>. Tanggal Akses: 06 des. 2025
doi: https://doi.org/10.36841/consilium.v3i1.2823.
Terbitan
Bagian
Articles



