PENGEMBANGAN WAWASAN DAN INTERPERSONAL SKILL MELALUI SEMINAR MARKETING DI ERA DIGITAL PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS ABDURACHMAN SALEH SITUBONDO

  • Riza Rachman Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Abdurachman Saleh Situbondo

Abstract

Di era yang serba digital seperti sekarang ini dimana perkembangannya juga luar biasa, pemasaran digital (digital marketing) menjadi satu metode baru yang sangat berperan penting dalam memasarkan suatu bisnis, terutama bisnis seperti jual beli online (online shop). Digital marketing dengan segala kelebihannya dibandingkan pemasaran konvensional dapat membangun, meningkatkan, dan mempertahankan reputasi suatu bisnis secara online, pada semua platform digital. akses internet saat ini yang begitu mudahnya menyebabkan jumlah pengguna internet pun semakin meningkat setiap harinya. Orang-orang lebih sering menghabiskan waktunya dengan berselancar di dunia maya. Kegiatan berbelanja juga saat ini lebih banyak dilakukan secara online. Dengan digital marketing dapat membantu suatu bisnis menjangkau lebih banyak audiens daripada melalui metode konvensional. Selain dapat menjangkau lebih banyak audiens, digital marketing juga lebih hemat biaya dan terukur. Kondisi tersebut membuat banyak mahasiswa ingin menggali peranan digital marketing di era saat ini ,produk apa yang cocok di jual di era bisnis digital dan apakah cara-cara pemasaran konvensional tidak lagi memegang peranan dalam era pemasaran digital. BEM FEB Unars Situbondo yang merupakan bagian terpenting dari kegiatan kemahasiwaan bersama mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis dari semua angkatan untuk mengadakan seminar dan kajian dengan tema Marketing di era digital. Adapun maksud dan tujuan dari diadakannya seminar ini adalah menambah wawasan mahasiswa FEB. UNARS terkait serba serbi seputar pemasaran di era digital serta apa saja yang harusnya dilakukan oleh mahasiswa dalam menghadapi tantangan di era digital, sehingga bisa bermanfaat dan menjadi bekal mahasiswa saat terjun kedunia praktik atau pekerjaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-01-30
How to Cite
RACHMAN, Riza. PENGEMBANGAN WAWASAN DAN INTERPERSONAL SKILL MELALUI SEMINAR MARKETING DI ERA DIGITAL PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS ABDURACHMAN SALEH SITUBONDO. MIMBAR INTEGRITAS : Jurnal Pengabdian, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 162-171, jan. 2023. ISSN 2809-4670. Available at: <https://unars.ac.id/ojs/index.php/mimbarintegritas/article/view/2681>. Date accessed: 07 dec. 2025. doi: https://doi.org/10.36841/mimbarintegritas.v2i1.2681.
Section
Articles