PENGARUH BRAND IMAGE, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI EIGER KARIMATA JEMBER

  • Fauzi Paramahadani Universitas Muhammadiyah Jember
  • Achmad Hasan Hafidzi Universitas Muhammadiyah Jember
  • Pawestri Winahyu Universitas Muhammadiyah Jember

Abstract

Penelitian ini dilakukan sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan pada Eiger Karimata Jember, dimana evaluasi masalah yang terjadi berfokus pada persaingan penjualan di era digital saat ini karena sangat menentukan keputusan pembelian di Eiger Karimata Jember. Fokus penelitian ini pada variabel brand image, promosi, dan kualitas produk yang merupakan faktor keputusan pembelian. Selain itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di Eiger Karimata Jember. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen Eiger di Karimata Jember. Sampel dalam penelitian ini dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Responden atau konsumen yang menjadi sampel sebanyak 102. Jumlah kuisioner yang disebar dalam penelitian ini sebanyak 102 kuisioner dengan data kuisioner yang dapat diolah sebanyak 102 kuisioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa brand imageĀ  dengan thitung 2,588, promosi dengan thitung 1,883, dan kualitas produk degan thitung 1,910 berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian di Eiger Karimata Jember. Hasil uji determinasi dengan nilai r-kuadrat sebesar 0,727 atau 72,2% menunjukkan secara parsial variabel brand image, promosi, dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Eiger Karimata Jember.

Published
2023-01-27
How to Cite
PARAMAHADANI, Fauzi; HAFIDZI, Achmad Hasan; WINAHYU, Pawestri. PENGARUH BRAND IMAGE, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI EIGER KARIMATA JEMBER. Jurnal Mahasiswa Entrepreneurship (JME), [S.l.], v. 2, n. 1, p. 133-142, jan. 2023. ISSN 2964-898X. Available at: <https://unars.ac.id/ojs/index.php/jme/article/view/2663>. Date accessed: 14 nov. 2024. doi: https://doi.org/10.36841/jme.v2i1.2663.
Section
Articles