PENDAMPINGAN PEMASARAN PRODUK UNGGULAN ANYAMAN BAMBU ANTIROGO DI TENGAH PANDEMI
Abstract
Problematika dimana belum kokohnya perekonomian Indonesia yang diakibatkan oleh COVID-19, mengakibatkan pemerintah terus berupaya untuk memulihkan dan meningkatkan kondisi perekonomian Indonesia. Keberadaan industri rumah tangga di Indonesia memiliki peranan yang sangat penting dalam perekonomian, yang meliputi pemerataan pendapatan, dan pembangunan ekonomi. Keberhasilan suatu usaha dapat dilihat dari bagaimana usaha tersebut mampu memasarkan produk yang dihasilkan sehingga konsumen berminat dan melakukan pembelian. Dalam hal menarik minat beli konsumen terhadap produk yang dihasilkan, maka perlu dilakukan strategi pemasaran. Hasil dari program KKN UNEJ BACK TO VILLAGE 2020 adalah mengembangkan kerajinan anyaman bambu dengan memperluas jaringan yang ada menggunakan teknologi digital dan guna meningkatkan pendapatan para pengrajin Kelurahan Antirogo ditengah pandemi COVID-19 maka implementasi yang dilakukan dengan melakukan e-commerce. Dengan diadakannya Kuliah Kerja Nyata ini diharapkan dapat menuai hasil yang maksimal, khususnya dalam bidang perekonomian dengan hasil yang memuaskan bagi kedua belah pihak.
Downloads
References
Burhanuddin, I. (2020). Ancaman Krisis Ekonomi Global dari Dampak Penyebaran Virus Corona (Covid-19). Volume 17 Nomor 1 , 9.
Hadiwardoyo, W. (2020). Kerugian Ekonomi Nasional Akibat Pandemi Covid-19. Volume 2 No. 2 , 10.
Hanoatubun, S. (2020). Dampak Covid-19 Terhadap Perekonomian Indonesia . Volume 2 Nomor 1 (2020) ISSN Online: 2716-4446, 8.
Yusuf, A. (2020). Mengukur Ongkos Ekonomi "Sesungguhnya" Dari Pandemi Covid-19. http://sdgcenter.unpad.ac.id/mengukur-ongkos-ekonomi-sesungguhnya-dari-wabah-covid-19/, 1.