PENYULUHAN PENGGUNAAN MASKER DAN CUCI TANGAN BAGI PEDAGANG DI PASAR LEGI SURAKARTA
Abstract
Merebaknya Covid 19 yang sudah menjadi pandemik di Indonesia dan dunia, menjadikan masyarakat untuk berperilaku bersih dan sehat. Perilaku tersebut dengan cara untuk selalu menggunakan masker dan sering mencuci tangan. Tujuan pengabdian masyarakat ini adalah memberikan pengarahan dan penyuluhan penggunaan masker dan cara mencuci tangan yang baik dan benar. Pelaksanaan pengabdian masyarakat dilakukan di sekitar pasar sementara Pasar Legi Surakarta dengan cara membagikan secara langsung kepada para pedagang berupa masker dan pemberian nasi bungkus, teknik mencuci tangan dan penyerahkan pula ember beserta kelengkapannya. Dari pelaksanaan pengabdian masyarakat ini telah memberikan secara nyata masker yang langsung digunakan oleh para pedagang, makanan yang dikonsumsi serta tempat cuci tangan pagi pedagang diseputaran Pasar Legi Surakarta.
Downloads
References
Dey, B. L., Yen, D., & Samuel, L. (2020). Digital consumer culture and digital acculturation. International Journal of Information Management, 51(July), 102057. https://doi.org/10.1016/j.ijinfomgt.2019.102057
Eigenraam, A. W., Eelen, J., van Lin, A., & Verlegh, P. W. J. (2018). A Consumer-based Taxonomy of Digital Customer Engagement Practices. Journal of Interactive Marketing, 44, 102–121. https://doi.org/10.1016/j.intmar.2018.07.002
Idhom, A. M. (2020). Update Corona Indonesia 21 April 2020 & Data Covid-19 Dunia Terkini. Retrieved April 22, 2020, from tirto.id website: https://tirto.id/update-corona-indonesia-21-april-2020-data-covid-19-dunia-terkini-ePYZ