Workshop Pengembangan Alat Permainan Edukatif Berbasis Teknologi Menggunakan Book Creator Guna Mengenalkan Jati Diri Anak Di Tk Purnama Purwakarta
Abstract
Tujuan kegiatan pengabdian pada masyarakat ini adalah untuk meningkatkan kemampuan orangtua dalam memilih, membuat, dan menggunakan APE book creator yang berbasis teknologi guna memenuhi kebutuhan orangtua dalam menciptakan materi pendidikan yang menarik, bermanfaat, dan kreatif. Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan di TK Purnama yang berada di Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta. Hasil dari kegiatan ini adalah terwujudnya pengetahuan dan keterampilan orangtua dalam memanfaatkan aplikasi book creator sebagai upaya menanamkan jati diri pada anak usia dini.
Downloads
References
Diana, Sinta Diana, Selvie Sianipar, and Riodinar Harianja. 2022. “Pelatihan Media Pembelajaran Book Creator Kepada Guru-Guru PAUD Yabes Medan.” Literasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat Dan Inovasi 2(1):382–88.
Hamzah. 2009. “Teori Pembelajaran Kontruktivisme. Jurnal Psikologi Pendidikan, 2(No 3), h 1.” Jurnal Psikologi Pendidikan.
Permanasari, Alis Triena. 2016. “Dalam Mengembangkan Kemampuan Dasar Anak Usia Taman Kanak-Kanak.” 1(2):107–24.
Fitria, Ramadhan. 2022. Panduan Praktis Merancang Buku Digital Berbasis Book
Creator. Sumatrat Barat: SAGUSATAL IGI
Reni, Akbar, and Hawadi. 2001. Psikologi Perkembangan Anak. Jakarta: PT. Grasindo.
Saragi, Daulat. 2012. “Konstruktivisme Jean Piaget Dalam Teori.” Jurnal Bahasa. Sunanik, Sunanik. 2014. “Perkembangan Anak Ditinjau Dari Teori Konstruktivisme.” SYAMIL: Jurnal Pendidikan Agama Islam (Journal of Islamic Education) 2(1):14.
Susanti, Marlin Dwi. 2015. “Pemanfaatan Media Pembelajaran Terhadap Motivasi Belajar Anak Tk.” Jurnal Pendidikan Anak 4(2):646–50.
Susanto, A. 2011. Perkembangan Anak Usia Dini Penghantar Dalam Berbagai Aspeknya. kencana.
Sianipar, S., & Harianja, R. (2022). Pelatihan Media Pembelajaran Book Creator
kepada Guru-Guru PAUD Yabes Medan. Literasi: Jurnal Pengabdian
Masyarakat dan Inovasi, 2(1), 382-388.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.