Pengenalan Accurate Accounting Software Pada SMA Wiyata Dharma Medan
Abstract
Pelajaran akuntansi merupakan momok bagi sebagian besar siswa karena beberapa alasan. Pertama, akuntansi melibatkan banyak konsep dan istilah teknis yang dapat terasa rumit dan membingungkan bagi mereka yang menguasai bidang ini. Kedua, akuntansi sering kali dianggap sebagai disiplin yang kering dan monoton. Ketiga, beberapa siswa mungkin merasa tertekan oleh tekanan untuk mencapai angka atau hasil yang tepat dalam akuntansi. Terakhir, kurangnya penerapan praktis dalam pembelajaran akuntansi di sekolah dapat membuat siswa kesulitan untuk menghubungkan konsep dengan dunia nyata. Sebagai respons terhadap pandangan negatif ini, kita coba membantu siswa/i SMA Wiyata Dharma mengatasi pandangan persepsi ini dengan memperkenalkan penggunaan perangkat lunak akuntansi Bernama accurate dalam pelajaran Akuntansi. Melalui kegiatan ini, kami berharap siswa dapat merasakan sisi positif dari akuntansi dan merasa lebih terhubung dengan dunia nyata, meningkatkan minat serta motivasi mereka dalam memahami dan mengauasi Akuntansi. Kegiatan pengabadian dilakasanakan selama 2 hari dari jam 08.00-12.30 di Lab komputer Mikroskil. Siswa SMA Wiyata Dharma yang akan mengikuti kegiatan di tgl 11 April adalah 22 orang (kelas XI.IS-2) dan di tgl 12 April adalah 23 siswa (Kelas XI.IS-1). Run down kegiatan adalah siswa mengerjakan pre-test, pengenalan diri, ice-breaking, pemaparan materi, pengerjaan soal praktek secara bersama-sama, tanya jawab quiz, pembagian souvenir, siswa mengerjakan post-test, foto bersama.
Downloads
References
L. Perdiasari, (2019), Persiapan Ujian CAP (Certified Accurate Professional) : Sesi 1 (persiapan Database awal), Bisnis2030.
Sakdiah, Khairani, and Cita A. P. Silalahi. (2017) "Pengaruh Persepsi Mahasiswa dalam Kesulitan Belajar Akuntansi terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa."Owner,1(1). https://https://media.neliti.com/media/ publications/184103-ID-pengaruh-persepsi-mahasiswa-dalam kesuli.pdf
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.