SOSIALISASI DAN EDUKASI PENTINGNYA BELAJAR BAHASA INGGRIS DI ERA GLOBALISASI UNTUK SISWA MTS FITRA MULIA DI DESA NAMBO

  • Desmy Riani Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Yuggo Afrianto Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Hannisa Rahmaniar Hasnin Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Annisa Desri Kurnia Universitas Ibn Khaldun Bogor

Abstract

Kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) yang dilakukan adalah berupa sosialisasi dan edukasi pentingnya belajar Bahasa inggris di Era Globaisasi pada siswa -siswi Mts Fitra Mulia Desa Nambo. Metode yang digunakan adalah observasi dan wawancara ke lapangan untuk mengetahui pemahaman serta minat para siswa dalam belajar bahasa inggris. Edukasi dilakukan dengan kegiatan yang menyenangkan dan menarik. Salah satu skill yang paling diperlukan di Era Globaisasi sekarang yaitu komunikasi berbahasa inggris, karena bahasa inggris merupakan bahasa yang universal dan penting untuk dipelajari. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran generasi muda mengenai pentingnya skill berbahasa inggris, dan untuk memudahkan memahami segala bentuk informasi dalam era yang hampir keseluruhan menggunakan bahasa inggris baik dari teknologi dan budaya. Para siswa Mts Fitra Mulia perlu diarahkan lagi untuk memahami manfaat pentingnya belajar bahasa inggris maka dari itu setelah kegiatan ini dilakukan terlihat minat serta pemahaman para siswa mengenai pentingnya untuk mempelajari bahasa inggris.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Djamarah . (2002). Psikologi Belajar . Jakarta : PT. Rieneka Cipta.

Riani, D., Ramadhan, F., & Afrianto, Y. Pelatihan Dan Pendampingan Pembukuan Sederhana UMKM Retail Dengan Aplikasi BukuWarung Di Masa Pandemi Covid-19.

Dewi, K. S. (2020). Pentingnya menguasai bahasa inggris dalam era globalisasi masa kini. Retrieved from kompasiana: https://www. kompasiana. com/karinasofia13/5e4d18f0d541df2b1627e552/pentingnya-menguasai-bahasa-inggris-dalam-era-globalisasi-masa-kini.

Fahri, M., Riani, D., & Murdani, D. (2020). MEMBANGUN MASYARAKAT DESA BANYUWANGI DALAM MENINGKATKAN SUMBER DAYA MANUSIA MENUJU DESA YANG KRATIF DAN INOVATIF. Abdi Dosen: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 4(1), 65-72.

Mika, M. A., & Mardiana, N. (2023). EDUKASI PENTINGNYA BAHASA INGGRIS DI ERA GLOBALISASI. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), 246-251.

Santika, R. R., Ramadhan, K., Andri, M., Solehuddin, A., & Juanita, S. (2019). Implementasi Game Edukasi Belajar Bahasa Inggris Dengan Metode Game Development Life Cycle Dan Pendekatan Taksonomi Bloom. Sebatik, 23(2), 392-402.

Subagyo. (2011). Metode Peneltian dalam teori dan praktik . Yogyakarta : PT. Rieneka Cipta .

Sugiyono. (2010). Metedologi Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif dan R & D . Bandung: Alfabeta.

Sugiyono . (2015). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif . Bandung : Alfabeta .

Sukmadinata N. S. (2011). Metode penelitian Pendidikan. Bandung: PT.Remaja Rosdakarya.

Supriyati . (2011 ). Metedologi Penelitian . Bandung : Lakbat press .

Warniati, D., & Hanum, U. L. (2020). Sosialisasi pentingnya belajar bahasa inggris sejak dini di sd inpres workwana, distrik arso, kabupaten keerom. Jurnal Abdimas Dinamis: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1 Januari), 78-85.
Published
2023-01-30
How to Cite
RIANI, Desmy et al. SOSIALISASI DAN EDUKASI PENTINGNYA BELAJAR BAHASA INGGRIS DI ERA GLOBALISASI UNTUK SISWA MTS FITRA MULIA DI DESA NAMBO. INTEGRITAS : Jurnal Pengabdian, [S.l.], v. 7, n. 1, p. 100-110, jan. 2023. ISSN 2615-0794. Available at: <https://unars.ac.id/ojs/index.php/integritas/article/view/2630>. Date accessed: 23 apr. 2024. doi: https://doi.org/10.36841/integritas.v7i1.2630.