PKM PELATIHAN MODEL-MODEL PEMBELAJARAN KURIKULUM K13 DI SD ULIL ALBAB DESA SUMBER KOLAK KECAMATAN PANARUKAN KABUPATEN SITUBONDO
Abstract
Upaya peningkatkan kualitas pembelajaran guna melakukan pembenahan terhadap kualitas pembelajaran dapat dimulai dari pemilihan model pembelajaran. SD Ulil Albab sebagai mitra kegiatan pengabdian memiliki permsalahan yang perlu diatasi diantaranya Guru-guru di SD islam Ulil Albab masih menggunakan model pembelajaran yang kurang bervariasi, belum menguasai model pembelajaran yang inovatif, belum mendapat pelatihan dalam rangka meningkatkan kemampuan mengajar yang inovatif dan PAIKEM sehingga membutuhkan pelatihan pembuatan RPP yang lebih baik. Mengatais permsalahn tersebut perlu diberikan seminar dalam rangka meningkatkan pengetahuan terhadap model-model pembelajaran yang inovatif dan sesuai K13 dengan metode ceramah, tanya jawab dan simulasi. Pada pelaksanaannya semua guru antusias dan memiliki bekal dalam penerapan Kurikulum K-13 yang lebih mantap.
Downloads
References
Purwanto M. N., 2001. Prinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Soetomo, 1993., Dasar-dasar Interaksi Belajar Mengajar. Surabaya: Usaha Nasional
Tarigan, H. G. 1986. Menulis sebagai suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa