DAMPAK COVID-19 TERHADAP IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING DI SD, SMP, DAN SMA KABUPATEN SITUBONDO

  • Afif Amroellah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Abdurachman Saleh Situbondo

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi implementasi pembelajaran daring dirumah pada siswa SD, SMP, dan SMA akibat dari adanya pandemi COVID-19. Penelitian menggunakan penelitian kepustakaan dimana dalam mengumpulkan informasi data dengan teknik dokumentasi yaitu mencari data mengenai hal-hal yang relevan dari berbagai macam yang ada di perpustakaan seperti dokumen, buku, majalah, berita. Kriteria artikel dan berita yang dipilih yaitu adanya pembahasan tentang dampak COVID-19 dan pembelajaran daring di SD, SMP, dan SMA. Dari 10 sumber yang didapatkan, kemudian dipilih yang paling relevan dan diperoleh 3 artikel dan 6 berita yang dipilih. Hasil dalam penelitian, menunjukkan bahwa dampak COVID-19 terhadap implementasi pembelajaran daring di sekolah dasar dapat terlaksanakan dengan cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil data 3 artikel dan 6 berita yang menunjukan bahwa dampak COVID-19 terhadap implementasi pembelajaran daring di SD, SMP, dan SMA dapat terlaksana dengan cukup baik apabila adanya kerjasama antara guru, siswa dan orang tua dalam belajar dirumah.

Published
2024-07-18
How to Cite
AMROELLAH, Afif. DAMPAK COVID-19 TERHADAP IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING DI SD, SMP, DAN SMA KABUPATEN SITUBONDO. PRECEEDING INTERNATIONAL CONFERENCE ON EDUCATION SCIENCES AND TECHNOLOGY (ICOELS), [S.l.], v. 1, n. 1, p. 44-50, july 2024. Available at: <https://unars.ac.id/ojs/index.php/icoels/article/view/4719>. Date accessed: 02 nov. 2024.