RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI E-COMMERCE DALAM PENJUALAN HARDWARE KOMPUTER BERBASIS WEBSITE
Abstract
Di era globalisasi sekarang ini yang sudah memasuki era 4.0 sehingga perkembangan serta kemajuan teknologi semakin pesat, dan tidak menutup kemungkinan juga persaingan bisnis atau usaha semakin ketat di bidang apapun salah satunya di bidang e-commerce. Maka pemanfaatan teknologi yang begitu mutakhir sekarang ini di perlukan untuk mengatasi hal tersebut sehingga bisnis atau usaha kita tidak ketinggalan jaman. Untuk itu dalam menjawab tantangan-tantangan dalam era globalisasi atau 4.0 maka dalam hal ini perlu merancang dan membuat suatu web yaitu website e-commerce yang berisi informasi dan penjualan secara online. Adapun penelitian ini mengambil contoh objek penjualan hardware computer dengan berbasis web, disamping itu juga untuk membantu usaha yang bergerak dibidang penjualan hardware, pemograman website e-commerce penjualan hardware komputer ini dibuat dengan menggunakan macromedia dreamweavear MX2004, MySQL dan menggunakan metode waterfall karena dengan metode ini lebih mudah dalam merancang website . Tujuan penelitian ini membuat website terutama web e-commerce tidak lain bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat secara cepat, sehingga informasi mudah didapat dan mempermudah masyarakat dalam melakukan pembelian hardware komputer.
Downloads
Abstract
Di era globalisasi sekarang ini yang sudah memasuki era 4.0 sehingga perkembangan serta kemajuan teknologi semakin pesat, dan tidak menutup kemungkinan juga persaingan bisnis atau usaha semakin ketat di bidang apapun salah satunya di bidang e-commerce. Maka pemanfaatan teknologi yang begitu mutakhir sekarang ini di perlukan untuk mengatasi hal tersebut sehingga bisnis atau usaha kita tidak ketinggalan jaman. Untuk itu dalam menjawab tantangan-tantangan dalam era globalisasi atau 4.0 maka dalam hal ini perlu merancang dan membuat suatu web yaitu website e-commerce yang berisi informasi dan penjualan secara online. Adapun penelitian ini mengambil contoh objek penjualan hardware computer dengan berbasis web, disamping itu juga untuk membantu usaha yang bergerak dibidang penjualan hardware, pemograman website e-commerce penjualan hardware komputer ini dibuat dengan menggunakan macromedia dreamweavear MX2004, MySQL dan menggunakan metode waterfall karena dengan metode ini lebih mudah dalam merancang website . Tujuan penelitian ini membuat website terutama web e-commerce tidak lain bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat secara cepat, sehingga informasi mudah didapat dan mempermudah masyarakat dalam melakukan pembelian hardware komputer.
References
Gata, W., Basri, H., Puspitawati, D. A., & Hidayat, S. (2019). Implementation of Decision Tree Algorithm in Customer Recency, Frequency, Monetary, and Cost Profiling: a Case Study of Plastic Packing Industry. IOP Conference Series: Materials Science and Engineering, 662(2), 22032. IOP Publishing.
Nazir, M. (2011). Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia.
Shalahuddin, M. (n.d.). Rosa. 2015. Rekayasa Perangkat Lunak Tersruktur Dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.
Sugiyono, H. (2016). Metode kualitatif dan kuantitatif. Cetakan Ke-23. Alfabeta, Bandung.
Suhardi. (2019). PENGARUH GAYA HIDUP, DEMOGRAFI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN. PERSPEKTIF, 17(1), 93–103.
Suhardi, S., Widyastuti, T., Bisri, B., & Prabowo, W. (2019). FORECASTING ANALYSIS OF NEW STUDENTS ACCEPTANCE USING TIME SERIES FORECASTING METHOD. Jurnal Akrab Juara, 4(5), 10–23.
Sukamto, R. A., & Shalahuddin, M. (2014). REKAYA PERANGKAT LUNAK TERSTRUKTUR DAN BERORIENTASI OBJEK (2nd ed.). Bandung: Informatika.
Sukatmi, S. (2018). Aplikasi Presensi Siswa Berbasis Web dengan Dukungan SMS Gateway pada Smk Kridawisata. Jurnal Cendikia, 16(1 April), 29–34.
Susandi, D., & Sukisno, S. (2017). Sistem Penjualan Berbasis E-Commerce Menggunakan Metode Objek Oriented pada Distro Dlapak Street Wear. JSiI (Jurnal Sistem Informasi), 4.
Suwarna. (2008). Cara Membuat Tabel Dengan Logical Record Structure (LRS). Bandung: Gramedia Bandung.
Talika, F. T. (2016). Manfaat Internet Sebagai Media Komunikasi Bagi Remaja. Acta Diurna, 5(1), 2.
Walim, & Hidayatun, N. (2018). Rancang Bangun Aplikasi Sistem Informasi Pemesanan Dan Penjualan Daging Burung. Journal Speed – Sentra Penelitian Engineering Dan Edukasi, 10(3), 29–33.
Widyastuti, T., Bisri, B., & Suhardi, S. (2020). PERILAKU ASERTIF DALAM MENINGKATKAN PRESTASI KERJA KONSULTAN MULTI LEVEL MARKETING. CERMIN: Jurnal Penelitian, 4(1), 188–201.
Yuhefizar, H. A. (10AD). Jam menguasai internet teknologi dan aplikasi. Jakarta: Elex Media Komputindo.