RANCANGAN LANDING PAGE UNTUK BISNIS PROPERTY MENGGUNAKAN METODE SDLC DAN PLATFROM BOOTSRAP

  • Dimas Pratama Hendriansyah STKIP PGRI Situbondo
  • Rahmat Shofan Razaki STKIP PGRI Situbondo
  • Nur Azizah STKIP PGRI Situbondo

Abstract

Rancangan landing page merupakan aspek penting dari strategi pemasaran online agen real estat. Dalam konteks ini, metodologi SDLC (Software Development Lifecycle) dan platform bootstrap merupakan landasan penting untuk mengembangkan halaman arahan yang efektif dan responsif. Ikhtisar ini menjelaskan proses pengembangan landing page untuk perusahaan real estate menggunakan pendekatan SDLC dan menggunakan Bootstrap sebagai platform utama. Pertama, analisis kebutuhan dilakukan untuk memahami kebutuhan bisnis dan kebutuhan pengguna potensial. Perancangan kemudian dilakukan dengan membuat tata letak, struktur informasi, dan desain visual yang menarik dan informatif. Tahap pengembangan kemudian dilakukan dengan mengimplementasikan desain menggunakan teknologi web, dengan Bootstrap sebagai platform utama  menyediakan komponen dan gaya siap pakai yang dapat disesuaikan. Proses pengujian merupakan langkah penting untuk memastikan fungsionalitas, kinerja, dan daya tanggap halaman arahan Anda. Pengujian mencakup pengujian  menyeluruh untuk memastikan bahwa laman landas Anda memberikan pengalaman pengguna yang baik di berbagai perangkat. Setelah tahap pengujian menyeluruh, laman landas dimasukkan ke dalam produksi untuk digunakan oleh calon pelanggan. Proses ini harus memastikan ketersediaan tinggi, kinerja optimal, dan keamanan informasi yang sesuai. Dengan mengikuti pendekatan SDLC dan memanfaatkan  platform Bootstrap, desain halaman arahan bisnis real estat ini akan meningkatkan kehadiran online perusahaan Anda, memberikan informasi yang relevan dan menarik kepada calon pelanggan, dan menghasilkan prospek yang berkualitas.

Downloads

Abstract

Rancangan landing page merupakan aspek penting dari strategi pemasaran online agen real estat. Dalam konteks ini, metodologi SDLC (Software Development Lifecycle) dan platform bootstrap merupakan landasan penting untuk mengembangkan halaman arahan yang efektif dan responsif. Ikhtisar ini menjelaskan proses pengembangan landing page untuk perusahaan real estate menggunakan pendekatan SDLC dan menggunakan Bootstrap sebagai platform utama. Pertama, analisis kebutuhan dilakukan untuk memahami kebutuhan bisnis dan kebutuhan pengguna potensial. Perancangan kemudian dilakukan dengan membuat tata letak, struktur informasi, dan desain visual yang menarik dan informatif. Tahap pengembangan kemudian dilakukan dengan mengimplementasikan desain menggunakan teknologi web, dengan Bootstrap sebagai platform utama  menyediakan komponen dan gaya siap pakai yang dapat disesuaikan. Proses pengujian merupakan langkah penting untuk memastikan fungsionalitas, kinerja, dan daya tanggap halaman arahan Anda. Pengujian mencakup pengujian  menyeluruh untuk memastikan bahwa laman landas Anda memberikan pengalaman pengguna yang baik di berbagai perangkat. Setelah tahap pengujian menyeluruh, laman landas dimasukkan ke dalam produksi untuk digunakan oleh calon pelanggan. Proses ini harus memastikan ketersediaan tinggi, kinerja optimal, dan keamanan informasi yang sesuai. Dengan mengikuti pendekatan SDLC dan memanfaatkan  platform Bootstrap, desain halaman arahan bisnis real estat ini akan meningkatkan kehadiran online perusahaan Anda, memberikan informasi yang relevan dan menarik kepada calon pelanggan, dan menghasilkan prospek yang berkualitas.

References

Alvrahesta, A., Windasari, I. P., & Prasetijo, A. B. (t.t.). Rancang Bangun Sistem Informasi Penerimaan Beasiswa Sariraya Co. Ltd. Menggunakan Framework Laravel dan Bootstrap. 2(1).
Amalia, R. N., Dianingati, R. S., & Annisaa’, E. (2022). Pengaruh Jumlah Responden terhadap Hasil Uji Validitas dan Reliabilitas Kuesioner Pengetahuan dan Perilaku Swamedikasi. Generics: Journal of Research in Pharmacy, 2(1), 9–15. https://doi.org/10.14710/genres.v2i1.12271
Ekasmara, A. S., & Santoso, N. (t.t.). Pengembangan Web Portal Landing Page E-Commerce Dengan Pola Single Page Application.
Febrian, A., Lina, L. F., Safitri, V. A. D., & Mulyanto, A. (2021). Pemasaran digital dengan memanfaatkan landing page pada perusahaan start-up. Jurnal Inovasi Hasil Pengabdian Masyarakat (JIPEMAS), 4(3), 313. https://doi.org/10.33474/jipemas.v4i3.10103
Gartner, A., & Munir, S. (t.t.). ANALISIS DAN PENGEMBANGAN SISTEM DESAIN ASSET UNTUK KERAMIK LANTAI BERBASISKAN APLIKASI WEBSITE.
Ichsan Raksa Gumilang. (2022). PENERAPAN METODE SDLC (SYSTEM DEVLOPMENT LIFE CYCLE) PADA WEBSITE PENJUALAN PRODUK VAPOR: APPLICATION OF SDLC (SYSTEM DEVLOPMENT LIFE CYCLE) METHOD ON VAPOR PRODUCT SALES WEBSITE. JURAL RISET RUMPUN ILMU TEKNIK, 1(1), 47–56. https://doi.org/10.55606/jurritek.v1i1.144
Ningrum, F. C., Suherman, D., Aryanti, S., Prasetya, H. A., & Saifudin, A. (2019). Pengujian Black Box pada Aplikasi Sistem Seleksi Sales Terbaik Menggunakan Teknik Equivalence Partitions. Jurnal Informatika Universitas Pamulang, 4(4), 125. https://doi.org/10.32493/informatika.v4i4.3782
Prawiyogi, A. G., Sadiah, T. L., Purwanugraha, A., & Elisa, P. N. (2021). Penggunaan Media Big Book untuk Menumbuhkan Minat Membaca di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(1), 446–452. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i1.787
Setyabudhi, A. L., Hasibuan, Z. S., Store, T., & Sina, U. I. (2020). SISTEM INFORMASI ONLINE SHOP BERBASIS WEB DENGAN METODE SDLC. 2(2).
Published
2025-01-05
How to Cite
HENDRIANSYAH, Dimas Pratama; RAZAKI, Rahmat Shofan; AZIZAH, Nur. RANCANGAN LANDING PAGE UNTUK BISNIS PROPERTY MENGGUNAKAN METODE SDLC DAN PLATFROM BOOTSRAP. CERMIN: Jurnal Penelitian, [S.l.], v. 8, n. 2, p. 665-674, jan. 2025. ISSN 2615-3238. Available at: <https://unars.ac.id/ojs/index.php/cermin_unars/article/view/5427>. Date accessed: 11 apr. 2025. doi: https://doi.org/10.36841/cermin_unars.v8i2.5427.