STUDI TENTANG LOYALITAS KONSUMEN OBAT SAKIT KEPALA PARAMEX DESA PANCORAN BONDOWOSO
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan konsumen dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen obat Paramex di Desa Pancoran - Bondowoso. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei. Dengan jumlah sampel 90 responden. Hasil Penelitian secara parsial menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dan promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Secara simultan kualitas produk dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dalam penelitian ini adalah 80,2%.
Downloads
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan konsumen dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen obat Paramex di Desa Pancoran - Bondowoso. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei. Dengan jumlah sampel 90 responden. Hasil Penelitian secara parsial menunjukkan bahwa kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dan promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Secara simultan kualitas produk dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dalam penelitian ini adalah 80,2%.
References
Kotler, Philip & Gerry Armstrong, (2014): Principle Of Marketing, 15th edition. New Jersey: Pearson Pretice
Lupiyoadi, 2009. Manajemen Pemasaran Jasa, Salemba. Empat, Jakarta,
Sekaran, U. (2006). Metode Penelitian Untuk Bisnis 1. (4th ed).Jakarta: Salemba. Empat.
Tjiptono,(2011), Pemasaran Jasa, Bayumedia, Malang.