Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Parfum Al-Hanan Di Banyumas

  • Safitri Sufita Universitas Wijayakusuma Purwokerto
  • Tri Esti Masita Universitas Wijayakusuma Purwokerto
  • Andhi Johan Suzana Universitas Wijayakusuma Purwokerto

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, kualitas produk, kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan pada toko parfum Al-Hanan di Banyumas. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan toko Parfum Al-Hanan di Banyumas. Sampel yang diperoleh 110 responden dengan menggunakan metode non probability sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS statistic 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi harga, kualitas produk, kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Lokasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Secara bersamaan, variabel bebas mempengaruhi kepuasan pelanggan dengan persentase 68%. Sedangkan sisanya sebesar 32% merupakan kontribusi pengaruh dari variabel-variabel lain seperti suasana toko, promosi, citra merek, dan lain-lain. Implikasi penelitian ini mengharapkan sebaiknya, sediakan fitur perbandingan harga di aplikasi. sertakan panduan atau tips tentang cara penggunaan parfum untuk hasil yang maksimal. Pastikan staf memiliki pengetahuan mendalam tentang produk parfum yang dijual. Membuat tampilan etalase yang menarik yang dapat menarik perhatian orang.

Published
2024-12-30
How to Cite
SUFITA, Safitri; MASITA, Tri Esti; SUZANA, Andhi Johan. Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Parfum Al-Hanan Di Banyumas. PROSIDING SENADIKA : Seminar Nasional Akademik, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 598-606, dec. 2024. Available at: <https://unars.ac.id/ojs/index.php/SENADIKA/article/view/5850>. Date accessed: 07 dec. 2025.