@article{prosiding, author = {Wahyu Wicaksono and Albert Kriestian}, title = { PERAN ATRIBUT, SALURAN DISTRIBUSI SERTA PROMOSI TERHADAP KINERJA PEMASARAN PADA HOTEL UNS INN}, journal = {PROSIDING SEMINAR NASIONAL UNARS}, volume = {2}, number = {1}, year = {2023}, keywords = {}, abstract = {Pandemi covid-19 pada tahun 2020 lalu telah berpengaruh terhadap banyak sektor bisnis, termasuk penutupan beberapa obyek wisata. Penutupan fasilitas pariwisata akibat pandemi berdampak pada pemasukan usaha di bidang pariwisata khususnya industri perhotelan. Fokus penelitian ini untuk menjelaskan dampak atribut, saluran distribusi serta strategi promosi terhadap aktivitas pemasaran pada industri perhotelan. Metode penelitian yang diterapkan adalah kualitatif yang menggunakan pendekatan studi kasus untuk mengetahui peran atribut, saluran distribusi dan promosi terhadap kinerja pemasaran pada hotel UNS Inn yang berloksi di kota Surakarta. Data penelitian diperoleh melalui wawancara mendalam dengan pihak manajemen (pemasaran dan operasional) yang diperkuat dengan data sekunder dari pihak hotel, berupa data jumlah pengunjung yang merupakan salah satu indikator kinerja pemasaran. hasil penelitian menunjukan bahwa kinerja pemasaran Hotel UNS Inn berdasarkan jumlah konsumen atau pengunjung mengalami peningkatan pasca pandemi covid-19. Peningkatan kinerja pemasaran dari hotel UNS Inn disebabkan oleh keberhasilan pemanfaatkan atribut fisik, yang juga didukung dengan kegiatan promosi serta penerapan salauran distribusi yang tepat.}, pages = {479--488}, url = {https://unars.ac.id/ojs/index.php/prosidingSDGs/article/view/3421} }