@article{pgsdunars, author = {Imamatin Nisa’ and Ruslilliqo Ruslilliqo and Kholifatuz Zahroh and Mas'odi Mas'odi}, title = { PENGGUNAAN MEDIA STORY BOX SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN KEMAMPUAN MENYIMAK SEKOLAH DASAR}, journal = {Jurnal IKA PGSD (Ikatan Alumni PGSD) UNARS}, volume = {15}, number = {2}, year = {2024}, keywords = {}, abstract = {Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengathui secara langsung bagaimana penggunaan media story box kepada kemapuan menyimak anak pada sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan metode kajian pustaka, yang di mana penulis mengumpulkan data melalui kegiatan membaca dari berbagai sumber seperti buku dan juga jurnal. Media pembelajaran adalah alat bantu guru untuk menunjang proses pembelajaran, agar proses pembelajaran tidak cenderung membosankan. Media story box ini suatu media yang berbentuk semacam televisi yang terbuat dari harplex atau kertas karton untuk membantu proses pembelajaran peserta didik. Media story box ini efektif untuk pembelajaran menyimak, karena menyimak adalah hal yang cukup membosankan bagi peserta didik, maka media ini sangat cocok karna media story box ini berbentuk seperti televisi yang terbuat dari harplex atau kertas karton dalam membantu keberhasilan proses pemebelajaran. Maka dari itu guru perlu merancang media pembelajaran untuk pembelajaran menyimak. Peran guru dalam suatu proses pembelajaran sangat penting dalam tercapainya sebuah tujuan pembelajaran.}, issn = {2656-4459}, pages = {204--210}, doi = {10.36841/pgsdunars.v15i2.5812}, url = {https://unars.ac.id/ojs/index.php/pgsdunars/article/view/5812} }