@article{cermin_unars, author = {Randika Fandiyanto and Karnadi Karnadi and Fajar Prianto}, title = { PERAN KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PELAYANAN DALAM MEMBANGUN KEPUASAN KONSUMEN PADA BISNIS ONLINE PISANG SELIMUT SITUBONDO}, journal = {CERMIN: Jurnal Penelitian}, volume = {5}, number = {1}, year = {2021}, keywords = {}, abstract = {Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan pelayanan secara parsial terhadap kepuasan konsumen (2) untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan pelayanan secara simultan terhadap kepuasan konsumen (3) untuk mengetahui diantara kualitas produk, harga dan pelayanan yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan kuantitatif. Hasil penelitian adalah peramaan regresi linier berganda Y = 2,401E-16 + 0,233X1 + 0,205X2 + 0,277X3 + e. Secara parsial kualitas produk berpengaruh positif signifikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,349) > (1,985) atau sig α 0,021 < 0,05, harga menunjukkan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,092) > (1,985) atau sig α 0,039 < 0,05, pelayanan menunjukkan nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,822) > (1,985) atau sig α 0,006 < 0,05. Secara simultan kualitas produk, harga, dan pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai F hitung sebesar 14,485 nilai lebih besar dari F tabel yaitu 2,70 atau F hitung 14,485 > F tabel 2,70. Variabel yang paling berpengaruh dominan dalam penelitian ini adalah pelayanan dengan nilai sebesar 2,822. Nilai R2 dari variabel kualitas produk harga dan pelayanan sebesar 31,6% dan sisanya sebesar 68,4% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian.}, issn = {2615-3238}, pages = {194--204}, doi = {10.36841/cermin_unars.v5i1.1138}, url = {https://unars.ac.id/ojs/index.php/cermin_unars/article/view/1138} }