Jurnal Universitas Abdurachman Saleh Situbondo

Journals

  • MAPEL : Jurnal Manajemen Pesisir dan Laut

    Jurnal MAPEL : Jurnal Manajemen Pesisir dan Laut adalah jurnal ilmiah di bidang manajemen pesisir dan teknologi kelautan yang diterbitkan secara offline dan online dua kali dalam setahun (Mei dan November) oleh Program Studi Teknik Kelautan, Universitas Abdurachman Saleh Situbondo. Jurnal ini bertujuan untuk menjadi media diseminasi penelitian dan catatan ilmiah yang berkualitas oleh para peneliti serta praktisi yang tertarik di bidang manajemen pesisir dan teknologi kelautan.

  • Jurnal Mahasiswa Entrepreneurship (JME)

    Jurnal Mahasiswa Entrepreneurship (JME) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Abdurachman Saleh Situbondo adalah jurnal yang ditulis oleh mahasiswa FEB UNARS sebagai jembatan antara ilmu dan praktek manajemen. JME mempublikasikan artikel baik berupa telaah pustaka maupun hasil penelitian empiris. JME menerima naskah dari berbagai bidang atau disiplin ilmu, seperti Keuangan, Manajemen Strategi, Pemasaran , Operasional dan Kewirausahaan . Kriteria utama untuk dapat diterima di JME adalah kemampuan untuk memberikan sumbangsih bagi perkembangan ilmu ekonomi khususnya manajemen. JME menerima kiriman naskah/artikel dalam bahasa Indonesia atau Inggris dan harus dinyatakan bahwa naskah yang dikirim tersebut, tidak dikirim atau belum pernah dipublikasikan dalam jurnal lainnya. Keputusan tentang pemuatan artikel dalam JME diambil melalui proses blind review oleh Dewan Redaksi dengan mempertimbangkan antara lain : orisinilitas, aktualitas serta signifikansi kontribusi artikel terhadap pengembangan ilmu pengetahuan maupun praktik dalam dunia nyata. Dewan redaksi akan memberikan telaah konstrutif dan jika dipandang perlu, menyampaikan hasil evaluasi kepada penulis artikel untuk ditanggapi dan didiskusikan. Untuk revisi kecil (minor revision), naskah yang telah diperbaiki bisa langsung mendapat persetujuan untuk dimuat. Artikel yang tidak memenuhi kriteria yang ditetapkan akan dikembalikan.


     


     

  • Growth

    Jurnal Ekonomi dan Bisnis Growth (JEBG) Fakultas Ekonomi Universitas Abdurachman Saleh Situbondo adalah jurnal yang ditujukan sebagai jembatan antara ilmu dan praktek manajemen. JBEG mempublikasikan artikel baik berupa telaah  pustaka  maupun  hasil  penelitian empiris.  JEBG menerima  naskah  dari berbagai bidang atau disiplin ilmu, seperti Akuntansi, Keuangan, Manajemen Strategi, Pemasaran dan disiplin ekonomi lainnya. Kriteria  utama untuk  dapat diterima  di JEBG adalah  kemampuan  untuk memberikan sumbangsih bagi perkembangan ilmu ekonomi khususnya manajemen. JEBG menerima kiriman naskah/artikel dalam bahasa Indonesia atau Inggris dan harus dinyatakan bahwa naskah yang dikirim tersebut, tidak dikirim atau belum pernah dipublikasikan dalam jurnal lainnya. Keputusan tentang pemuatan artikel dalam Growth diambil melalui proses blind review oleh Dewan Redaksi dengan mempertimbangkan antara lain : orisinilitas, aktualitas serta signifikansi kontribusi artikel terhadap pengembangan ilmu pengetahuan maupun praktik dalam dunia nyata. Dewan redaksi akan memberikan telaah konstrutif dan jika dipandang perlu, menyampaikan hasil evaluasi kepada penulis artikel untuk ditanggapi dan didiskusikan. Untuk revisi kecil (minor revision), naskah yang telah diperbaiki bisa langsung mendapat persetujuan untuk dimuat. Artikel yang tidak memenuhi kriteria yang ditetapkan akan dikembalikan.


     


    ISSN 0215 - 1030

  • Consilium: Education and Counseling Journal


    Jurnal consilium adalah jurnal bidang pendidikan dan konseling untuk semua jenjang pendidikan yakni Sekolah Dasar (SD), sekolah menengah pertama  (SMP), sekolah menengah atas (SMA), hingga perguruan tinggi (PT). jurnal consilium merupakan cerminan aspirasi guru-guru di SD – SMA yang membutuhkan jurnal pendidikan dan juga konseling, jurnal ini mewadahi segala bentuk penelitian yang diharapkan mampu memberikan publikasi kepada masyarakat luas.

  • INTEGRITAS : Jurnal Pengabdian


    INTEGRITAS Jurnal Pengabdian Masyarakat diterbitkan oleh P3M UNARS untuk publikasi tulisan ilmiah di bidang pengabdian masyarakat dari berbagai disiplin ilmu. Jurnal ini diterbitkan 2 kali dalam setahun yaitu pada bulan Juli dan bulan Desember.


    ISSN 2580-7978 (Cetak)


    ISSN 2615-0794 (Online)

  • Jurnal IKA PGSD (Ikatan Alumni PGSD) UNARS


    IKA PGSD Jurnal Online Program Studi S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar - Fakultas Ilmu Pendidikan UNARS terbit 2 kali setahun Juli dan Desember. Artikel ini berisikan hasil penelitian tentang pendidikan seklolah dasar yang ditulis dalam bahasa Indonesia. 


    ISSN : 2338-386


     

  • Creative Bussiness

    Jurnal Ilmiah Pengabdian pada Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Abdurachman Saleh Situbondo adalah jurnal ilmiah  yang ditulis oleh semua civitas akademika FEB UNARS . Tujuan penerbitan jurnal ini adalah untuk mewadahi tulisan ilmiah yang memiliki substansi kegiatan pengabdian masyarakat yang merupakan hasil dari penelitian ataupun kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan berdasarkan analisis kebutuhan masyarakat akan sumbangsih ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat meningkatkan kemandirian, taraf hidup dan atau kemakmuran masyarakat dalam bidang ekonomi khususnya manajemen.Jurnal Ilmiah Pengabdian pada Masyarakat mempublikasikan artikel baik berupa telaah pustaka maupun hasil penelitian empiris. Jurnal Ilmiah Pengabdian pada Masyarakat menerima naskah dari berbagai bidang atau disiplin ilmu, seperti Keuangan, Manajemen Strategi, Pemasaran , Operasional dan Kewirausahaan.Jurnal Ilmiah Pengabdian pada Masyarakat menerima kiriman naskah/artikel dalam bahasa Indonesia atau Inggris dan harus dinyatakan bahwa naskah yang dikirim tersebut, tidak dikirim atau belum pernah dipublikasikan dalam jurnal lainnya. Keputusan tentang pemuatan artikel dalam Jurnal Ilmiah Pengabdian pada Masyarakat diambil melalui proses blind review oleh Dewan Redaksi dengan mempertimbangkan antara lain : orisinilitas, aktualitas serta signifikansi kontribusi artikel terhadap pengembangan ilmu pengetahuan maupun praktik dalam dunia nyata. Dewan redaksi akan memberikan telaah konstrutif dan jika dipandang perlu, menyampaikan hasil evaluasi kepada penulis artikel untuk ditanggapi dan didiskusikan. Untuk revisi kecil (minor revision), naskah yang telah diperbaiki bisa langsung mendapat persetujuan untuk dimuat. Artikel yang tidak memenuhi kriteria yang ditetapkan akan dikembalikan.

  • CERMIN: Jurnal Penelitian


    CERMIN Jurnal Penelitian diterbitkan oleh P3M UNARS untuk publikasi tulisan ilmiah di bidang penelitian dari berbagai disiplin ilmu. Jurnal ini diterbitkan 2 kali dalam setahun yaitu pada bulan Juli dan bulan Desember. ISSN 2580-7781 (Cetak)   ISSN 2615-3238 (Online)

  • AGRIBIOS


    AGRI Bios, Jurnal Ilmiah terbit pertama kali tahun 2003, dengan frekuensi terbit 2 kali setahun pada bulan Juni dan Nopember, Jurnal ini memuat tulisan yang berupa artikel, hasil penelitian yang ada hubungannya dengan bidang pertanian.


    ISSN 0215 - 0638

  • Pioneer: Journal of Language and Literature

    Pioneer: Journal of Language and Literature is a double peer-reviewed journal of language and literature which provides academics and practitioners with the opportunities to put out their ideas, theoretical applications, data analyses, discourses, and literary criticisms. This journal is managed by Faculty of Letters, Universitas Abdurachman Saleh Situbondo, and published periodically in June and December. Pioneer: Journal of Language and Literature is now accredited SINTA 4 by Ministry of Research, Technology and Higher Education of the Republic of Indonesia. 


    P-ISSN : 2338-5243


    E-ISSN : 2655-8718

  • ACTON


    ACTON Jurnal ilmiah terbit pertama kali tahun 2003 dengan frekuensi 2 kali setahun pada bulan Mei dan Nopember. Jurnal ini memuat tulisan berupa artikel dan hasil penelitian yang ada hubungannya dengan bidang ilmu sosial dan politik.


    ISSN 0215-0832


     

  • FENOMENA

    FENOMENAJurnal Ilmiah, terbit pertama kali tahun 2003, dengan frekuensi 2 kali setahun pada bulan Mei dan November. Jurnal ini memuat tulisan yang berupa artikel, hasil penelitian yang ada hubungannya dengan bidang hukum. ISSN 0215-1448