Fokus Menjaga Kualitas Lulusan: UNARS Menjalin Kerjasama Dengan Lembaga Kursus Dan Pelatihan TEXAS Jember

Universitas Abdurachman Saleh Situbondo (UNARS) dan Lembaga Kursus Dan Pelatihan (LKP) Texas Jembersepakat melakukan kerjasama untuk meningkatkan kualitas lulusan UNARS. Kerjasama diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum Of Understanding) oleh Rektor UNARS dan Pimpinan Lembaga Kursus dan Pelatihan Texas Jember pada hari Jum’at, 01 Juli 2022 bertempat di Ruang Rapat 1 UNARS. Hadir dalam acara penandatangan MoU Jajaran Rektorat dan Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kerjasama UNARS serta pimpinan dan jajaran pengurus Lembaga Kursus dan Pelatihan TEXAS Jember.  

Penandatangan MoU dilakukan sebagai bentuk komitmen bersama dalam menjaga kualitas lulusan UNARS khususnya penguasaan Bahasa Inggris sehingga mampu bersaing dalam skala nasional dan global. Seperti diketahui LKP Texas Jemberadalah  lembaga pemegang lisensi untuk melaksanakan tes Toefl, ITP, dll. Dalam sambutannya Rektor UNARS Dr. Drs. Ec. Karnadi, M.Si. menyambut baik kerjasama dengan LKP Texas Jemberkarena terbukti telah menghasilkan alumni pelatihan dengan kualitas terbaik. Pada hari yang sama sebagai bentuk komitmen  mewujudkan tujuan dalam ruang lingkup kesepakatan bersama yang dituangkan dalam MoU, UNARS bersama  LKP Texas Jembermelaksanakan Tes Toefl Prediction bagi 355 mahasiswa yang akan lulus pada tahun 2022 mulai jam 07.30-10.00 WIB.  

Sesuai harapan Rektor UNARS, Ir. Lucia EBR sebagai pimpinan LKP Texas Jember juga  tetap berkomitmen bersama dalam meningkatkan kualitas Lulusan UNARS. Ir. Lucia EBR memberikan apresiasi terhadap perkembangan UNARS yang semakin lebih baik. Pimpinan TEXAS juga memberikan penjelasan pada seluruh peserta yang mengikuti tes Tes Toefl Prediction bahwa sertifikat yang akan diperoleh berlaku hingga dua tahun sehingga bisa digunakan sebagai kompetensi pendukung yang dibutuhkan di dunia kerja. Kegiatan yang sama akan dilaksanakan hingga beberapa tahun mendatang dengan komitmen tetap menjaga kualitas lulusan UNARS sehingga bisa bersaing pada skala Nasional dan global.  (TIM MAWA )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *