SEKILAS TENTANG PUSAT PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (P3M) UNARS

Pusat Penelitan dan Pengabdian Pada Masyarakat Universitas Abdurachman Saleh (P3M UNARS) adalah  sebuah unit kerja di  lingkungan  Universitas Abdurachman Saleh yang menjadi pusat pengelolaan serta pengembangan kegiatan Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat,  guna melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Lebih dari itu Penelitian  dan Pengabdian Pada Masyarakat merupakan wujud dari segenap civitas akademika Universitas Abdurachman Saleh dalam mengembangkan Ilmu  yang amaliah, dan dalam mewujudkan amal yang ilmiah sehingga pada gilirannya menjadi bagian dari siklus pembelajaran guna pengembangan ilmu pengetahuan sekaligus teknologi terapan yang empiris yang sesuai dengan sistem pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang mengedepankan sistem pendidikan yang berkualitas tinggi.

Pusat Penelitan dan Pengabdian Pada Masyarakat Universitas Abdurachman Saleh sebagai unit pengelola kegiatan penelitian disebuah perguruan tinggi yang merupakan unit ilmiah, sangat dituntut untuk melandasi kegiatan penelitiannya pada nilai-nilai ilmiah. Kandungan ilmiah (ilmu pengetahuan) dalam substansi kegiatan penelitian menjadi hal yang sangat penting untuk memberikan value added, sehingga kegiatannya dapat memberi manfaat yang berlipat dan berkelanjutan sebagaimana tuntunan dalam penekanan ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi masyarakat dalam bentuk kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat.

VISI P3M UNARS

Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan unsur pelaksana Universitas Abdurachman Saleh Situbondo yang mempunyai tugas mengkoordinasikan, memantau, dan menilai pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Pusat-Pusat di Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Fakultas, Jurusan, Bagian, kelompok dan perorangan, mengusahakan pengendalian dalam hal penggunaan sumber daya, serta mengusahakan pengembangan dan peningkatan mutu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Visi dari lembaga kami adalah menjadi Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat bertaraf Nasional menuju taraf Internasional berbasis entrepreneurship.

MISIP3M UNARS

Adapun misi dari Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada masyarakat Universitas Abdurachman Saleh Situbondo adalah menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada pengembangan sumber daya manusia, ipteks, seni dan olah raga yang mengimplementasikan jiwa entrepreneurship.

TUJUAN P3M UNARS

Tujuan dari perwujudan misi lembaga penelitian adalah memperkuat UNARS sebagai Universitas bertaraf nasional menuju taraf internasional berciri entrepreneurship melalui publikasi hasil-hasil penelitan yang unggul dan berkualitas, serta berkontribusi dalam pemecahan permasalahn pembangunan bangsa melalui kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.