Pengaruh Brand Image, Store Atmosphere, Gaya Hidup, dan Sosial Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian Kopi Janji Jiwa Rita Supermall Purwokerto

  • Erna Putri Setiowati Universitas Wijayakusuma Purwokerto
  • Mayla Surveyandini Universitas Wijayakusuma Purwokerto
  • Akbar Pahlevi Universitas Wijayakusuma Purwokerto

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, store atmosphere, gaya hidup, dan sosial media marketing terhadap keputusan pembelian kopi janji jiwa Rita Supermall Purwokerto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli Kopi Janji Jiwa di Rita SuperMall Purwokerto. Sampel diperoleh sejumlah 100 responden dengan menggunakan metode non probability sampling dan menggunakan teknik penentuan sampel yakni accidental sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS statistic 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image, store atmosphere, gaya hidup, dan sosial media marketing mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Implikasi penelitian ini mengharapkan Kopi Janji Jiwa membangun dan mengkomunikasikan narasi merek yang lebih kuat dengan membagikan asal usul, nilai inti merek, dan perjalanan merek hingga mencapai posisi saat ini. Melakukan kampanye pemasaran yang menekankan rutinitas. Meningkatkan response dan keterlibatan konsumen pada akun sosial media Kopi Janji Jiwa Rita Supermall Purwokerto. Bagi peneliti selanjutnya dapat menggunakan variabel bebas diluar variabel yang diteliti. Menerapkan penelitian serupa di tempat yang berbeda.

Published
2024-12-30
How to Cite
SETIOWATI, Erna Putri; SURVEYANDINI, Mayla; PAHLEVI, Akbar. Pengaruh Brand Image, Store Atmosphere, Gaya Hidup, dan Sosial Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian Kopi Janji Jiwa Rita Supermall Purwokerto. PROSIDING SENADIKA : Seminar Nasional Akademik, [S.l.], v. 1, n. 1, p. 580-589, dec. 2024. Available at: <https://unars.ac.id/ojs/index.php/SENADIKA/article/view/5849>. Date accessed: 10 mar. 2025.