Universitas Abdurahman Saleh (Unars) Situbondo mewisuda 200 sarjana strata satu (S1) , Sabtu 01 Juni 2013 lalu. Kegiatan ini berdasarkan surat keputusan Rektor Unars nomor 11/UNARS/PT.SK/VI/2012 tentang peserta wisuda sarjana S-1 XVIII Unars Situbondo Tahun 2013.

Sebanyak 200 mahasiswa Unars yang diwisuda tersebut dari berbagai program studi . Yakni, 68 sarjana Fakultas Ekonomi Program Studi Managemen, 42 sarjanan Fakultas Hukum Program Studi Ilmu Hukum , dan 34 sarjana Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGSD.

Selain itu, dalam acara yang ditempatkan diruang Serba Guna Baluran ini juga diwisuda 31 sarjana Fakultas Sospol program studi Administrasi Negara, 12 sarjana Pertanian Program Studi Agrobisnis dan 11 sarjana Fakultas Sastra Program Studi Sastra Inggris.

Acara dihadiri para pengurus yayasan pendidikan Abdurachman Saleh Situbondo , Anggota Senat Universitas, Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, Wakil Bupati Rachmad, Sekretaris Daerah Syaifullah dan Ketua DPRD Situbondo Zeiniye. Selain itu hadir pula undangan dari lembaga dan instansi baik negeri maupun swasta , sera orang tua / wali wisudawan/wati.

Dalam sambutannya ,Rektor Unars Hadi Wiyono mengucapkan selamat atas kelulusan dan gelar yang sudah diraih para wisudawan. “Sesuai dengan misi Unars,committed to be excellent , Unars akan terus berpacu dan mengembangkan diri “ terangnya. Hal tersebut akan senantiasa dilakukan karena Unars tidak semata menegaskan diri sebagai universitas riset namun juga tengah berupaya untuk menjadi universitas entrepreneur . Berbagai upaya telah dilakukan guna meuwujudkan Unars sebagai kampus entrepreneur , salah satunya adalah berjejaring dan menjalin kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi baik didalam maupun luar negeri seperti, Institut Tekhnologi Sepuluh November Surabaya, Institut Tekhnologi Bandung , Burapha University, Rajamanggala University of Technology Tanyabumi, serta Kasesart University. (Dok/Adv/Radar)


Category: News