SBMPTBR 2016 atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Se-Besuki Raya (SBMPTBR) 2016 adalah mekanisme seleksi masuk Perguruan Tinggi Se-Besuki Raya melalui Ujian Tertulis yang dilaksanakan secara serentak di 5 (enam) Kabupaten/Kota wilayah Besuki Raya yaitu Jember, Banyuwangi,  Situbondo, Lumajang dan Probolinggo.

SBMPTBR 2016 adalah implementasi kerjasama Forum Silaturahhim PTN-PTS Se-Besuki Raya dalam rangka memberikan akses pendidikan bagi lulusan pendidikan menengah dan sederajat di wilayah negara kesatuan republik Indonesia untuk mencapai pendidikan yang lebih tinggi.

Adapun tujuan dari pelaksanaan SBMPTBR 2016 sebagai berikut :

1.Menjaring calon mahasiswa yang diprediksi mampu menyelesaikan studi di perguruan tinggi dengan baik.

2.Memberi peluang bagi calon mahasiswa untuk memilih lebih dari satu Perguruan Tinggi lintas Kabupaten dalam Wilayah eks Karesidenan Besuki.

Keuntungan yang diperoleh :

1.Seluruh lulusan sekolah menengah dan sederajat di wilayah NKRI dapat mengikuti/ menjadi peserta SBMPTBR 2016

2.Pelaksanaan ujian dilakukan secara serentak di lima kota kabupaten/kota di wilayah Besuki Raya meliputi Jember, banyuwangi, Lumajang, Probolinggo, Situbondo.

3.Peserta dapat memilih lokasi ujian seleksi masuk tanpa harus berada di kota perguruan tinggi yang dipilih (bisa mencari kota terdekat untuk peserta yg berasal dari kota di luar eks karasidenan Besuki )

4.Peserta memiliki peluang untuk memilih lebih dari satu pilihan perguruan tinggi sesuai dengan kelompok ujian yang diikuti ( SOSHUM atau SAINTEK )

Untuk informasi lebih lanjut dan alur pendaftaran online SBMPTBR 2016  kunjungi laman : http://sbmptbr.unej.ac.id/

Help Desk UNARS : Hubungi Kami


Category: Kemahasiswaan , News

Tags: , , , ,