Rangkaian kegiatan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus yang diselenggarakan oleh Badan  Eksekutif Mahasiswa Universitas Abdurachman Saleh Situbondo telah terselenggara dengan sukses. Kegiatan yang mengambil tema “Aktualisasi Sains dan Internalisasi pendekatan karakter menuju Kampus Peradaban” ini diikuti oleh sekira 950 calon mahasiswa baru UNARS tahun akademik 2013 -2014  dan berlangsung selama tiga hari sejak tgl 11 – 13 september 2013 bertempat di GOR  Baluran Situbondo.

Dalam kegiatan OSPEK , calon mahasiswa baru mendapatkan pembekalan informatif  tentang  berbagai hal yang berhubungan dengan tata penyelenggaraan kegiatan akademik, sistem administrasi keuangan, kode etik mahasiswa, wawasan kebangsaan, serta pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa sebagai ujung tombak dinamika kehidupan kampus.

Setidaknya terdapat 4 fungsi dasar dari penyelenggaran orientasi studi ini , fungsi dasar tersebut , seperti yang disampaikan oleh Ketua BEM Unars Zainul Hasan dalam sambutannya, meliputi : Fungsi Orientatif, Fungsi Akademis, Fungsi Normatif, dan Fungsi komunikatif. Empat fungsi dasar itulah yang harus diperankan oleh mahasiswa sebagai insan akademis dalam menjalankan segala aktifitas akademik pun non skademik di lingkungan perguruan tinggi.

Ospeks Unars 2013 secara resmi dibuka oleh Rektor Unars, Hadi Wijono, ST,MM dengan ditandai pelepasan merpati pada prosesi upacara . Dan pada hari ketiga penyelenggaraan ospek unars 2013, Sidang Senat Universitas Abdurachman Saleh Situbondo yang diketuai rektor Unars secara resmi mengukuhkan calon mahasiswa baru menjadi mahasiswa Unars tahun akademik 2013 – 2014. Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Drs  R.B.M Rofik Koesoemodilogo, MM sangat mengapresiasi kegiatan ospek yang diselenggarakan pada tahun ini karena telah menunjukkan perubahan fundamental dari segi kualitas penyelenggaraan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Selamat dan Sukses . (Ves)


Category: News