Setelah melewati masa kampanye dan pemilu raya mahasiswa (PELMIRA) yang menghasilkan pasangan calon terpilih presiden dan wakil presiden mahasiswa, Zainul Hasan dan Syafira Nundri.Akhirnya, pada tanggal 18 Juli 2013 Rektor Universitas Abdurachman Saleh Situbondo , Drs Hadi Wijoto, MM resmi melantik Pengurus BEMU Universitas Abdurachman Saleh Situbondo bertempat di Aula UNARS yang dihadiri oleh jajaran rektorat , perwakilan BEM Fakultas, dan perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa.

Dalam sambutannya, Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa UNARS menyampaikan bahwa keberadaan lembaga eksekutif mahasiswa hendaknya menjadi wadah komunikasi bagi segala bentuk aspirasi mahasiswa, serta mampu menjadi mitra perguruan tinggi dalam turut serta mencapai tujuan penyelenggaraan pendidikan seperti yang tersebut dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, BEMU UNARS diharapkan dapat menjadi ruang penempaan diri mahasiswa UNARS dalam memperkaya pengetahuan diri dalam kemampuan tata kelola organisasi dan juga kepemimpinan.

Pelantikan BEM_3

Sementara itu, Pembantu Rektor III , Ir Endang Suhesti, M.P dalam sambutannya menyampaikan bahwa eksisitensi lembaga kemahasiswaan memiliki peran strategis bagi dinamika kehidupan kampus yang aktif dan inovatif. Kegiatan pengembangan diri mahasiswa diluar kegiatan akademiknya seperti beraktifitas di lembaga intra/ektra kampus ataupun unit kegiatan mahasiswa adalah sangat perlu, sebab hal tersebut merupakan modal sosial bagi mahasiswa dalam mengimplementasikan kemampuan bakat dan minatnya. Pembantu Rektor III Unars berharap agar pengurus BEMU UNARS yang baru saja dilantik dapat menata kembali tata kelola organisisasi kemahasiswaan yang ada agar kegiatan kemahasiswan di lingkungan kampus Universitas Abdurachman Saleh Situbondo dapat berjalan dengan baik dan bertanggung jawab.

Dengan dilantiknya pengurus BEMU UNARS 2013 -2014, segenap sivitas akademika Universitas Abdurahman Saleh Situbondo menaruh harapan baru bagi dinamika kegiatan kampus yang cerdas , kreatif dan inovatif Pelantikan pengurus baru BEMU UNARS periode 2013 -2014, ditutup dengan acara buka puasa bersama yang sebelumnya diawali dengan kajian religi dengan pembicara Ustadzah Reky , salah seorang staf pengajar PGSD .Selamat Bekerja BEMU UNARS. (VeS)


Category: News